Home Gaya Hidup Google Doodle & Froggy The Weather Frog di Malam Tahun Baru

Google Doodle & Froggy The Weather Frog di Malam Tahun Baru

Jakarta, Gatra.com - Google tampaknya tidak ingin kelewatan momen untuk merayakan pergantian tahun 2019 ke 2020. Melalui doodle di situs mesin pencariannya, Google menggambarkan malam pergantian tahun dengan menampilkan sosok animasi Froggy the Weather Frog.

Doodle Froggy the Weather Frog sendiri menampilkan malam perayaan tahun baru yang jatuh pada hari ini (31/12) dalam berbagai cuaca. Hal ini senada dengan "fungsi" dari Froggy, yang mana dirinya merupakan karakter yang akan muncul saat pengguna ingin mendapatkan informasi cuaca lewat mesin pencarian google.

Seperti dikutip dari situs Google, Froggy nampak tengah bersiap dalam melakoni perayaan malam pergantian tahun dalam segala cuaca. Froggy makin bersemangat mengingat bahwa 2020 merupakan tahun kabisat.

"Begitu jarum jam tepat menujukkan waktu tengah malam, maka dekade baru akan dimulai! Tahun depan pasti akan menyenangkan ketika kamu menikmatinya....apakah kamu siap untuk partisipasi? Selamat tahun baru!" tulis Google dalam situs resmi doodle mereka.

Cuaca yang ditampilkan dalam Google Doodle Froggy juga sangat beragam dan mencerminkan beberapa kondisi perayaan malam tahun baru dibeberapa belahan dunia.

Ada perayaan pergantian tahun di cuaca dingin bersalju, perayaan pergantian tahun kala hujan mengguyur, pergantian tahun kala cuaca tengah berangin, perayaan ditengan cuaca yang cerah, perayaan di tengah cuaca berawan, hingga penggambaran perayaan malam tahun baru di rumah bersama kerabat dan keluarga.
 

317