Home Milenial Dinas LH: 125 Ton Sampah Dikumpulkan Usai Malam Tahun Baru

Dinas LH: 125 Ton Sampah Dikumpulkan Usai Malam Tahun Baru

Jakarta, Gatra.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta menyebut sampah yang berhasil dkumpulkan pada perayaan pergantian tahun baru sebanyak 125 ton. 

Kepala DLH, Andono Warih mengatakan angka tersebut menurun dibandingkan tahun lalu, dimana jumlah sampahnya mencapai 327 ton.

“Sampah yang terkumpul pada malam perayaan pergantian tahun sebanyak 125 ton. Jumlah ini turun dari tahun lalu,” kata Andono saat dihubungi oleh Gatra.com, di Jakarta, Rabu (1/1).

Andono mengatakan menurunnya jumlah sampah tersebut disebabkan hujan yang turun sejak sore dan sebagian warga telah menjalankan imbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan pengurangan sampah dengan membawa peralatan makan pribadi.

Untuk lokasinya, Andono mengatakan sampah terkumpul dari kawasan Monumen Nasional (Monas) dengan 15 ton, Bundaran Hotel Indonesia (HI) sebanyak 7 ton dan sepanjang Jalan Sudirman- M.H. Thamrin dikumpulkan 8 ton.

Selebihnya dari titik-titik keramaian perayaan pergantian tahun lainnya di seluruh Jakarta.

"Pukul 04.00 WIB tadi, Jakarta sudah bersih dari sampah. Proses pembersihan dapat dituntaskan dengan cepat, karena sebelumnya petugas bersama komunitas peduli lingkungan telah melakukan sosialisasi dan membagikan ribuan kantong sampah kepada para pedagang kaki lima. Ditempatkan juga ratusan tempat sampah di titik-titik keramaian yang dapat langsung diangkat oleh truk sampah jenis compactor," ujarnya.
 

117

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR