Home Kebencanaan DPR Pastikan Masyarakat Dapat Informasi Akurat Soal Banjir

DPR Pastikan Masyarakat Dapat Informasi Akurat Soal Banjir

Jakarta, Gatra.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Golongan Karya (Golkar), Ace Hasan memastikan masyarakat harus memperoleh informasi akurat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Dinas Kesehatan soal cuaca, potensi banjir dan lokasi pengungsian.

"Pemerintah harus siap menghadapi kemungkinan terburuk dan masyarakat wajib mendapat informasi akurat dari BMKG dan Dinkes. Jangan sampai info tidak tepat membuat pemerintah tak siap, sehingga menimbulkan kondisi semakin buruk," ujarnya saat kunjungan ke Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (2/1).

Ia menuturkan, sebaiknya masyarakat tidak terlambat menerima informasi. Hal ini disampaikan sebelumnya oleh warga sekitar Dapur Umum Panti Sosial Tuna Netra Bina Cahaya Bathin, Jakarta Timur.

Kunjungan Mensos Juliari Batubara dan Anggota DPR Komisi 8, Ace Hasan ke Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (2/1). (GATRA/Ane/re1)



"Pemerintah harus selalu update kondisi terkini agar tidak mengagetkan warga yang sedang merayakan Tahun Baru dengan kejadian banjir tanpa pemberitahuan sebelumnya. Saya dari Komisi VIII DPR RI ingin pastikan proses penyelamatan warga berjalan baik, begitupula dengan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Atas kejadian ini, Ace mengungkapkan rasa prihatin atas curah hujan tinggi dan menimbulkan bencana banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan beberapa tempat lain. Ia menyatakan, nyawa warga selalu diprioritaskan dengan proses evakuasi hingga kebutuhan seperti makanan, minuman, obat-obatan, dan tempat tinggal (tenda) terpenuhi.

129