Home Hukum Awasi Distribusi BBM, Kapolri Bentuk Satgas Kuda Laut

Awasi Distribusi BBM, Kapolri Bentuk Satgas Kuda Laut

Jakarta, Gatra.com - Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengawasi distribusi bahan bakar minyak (BBM). Satgas itu diberi nama Satgas Kuda Laut.

Satgas itu nantinya akan dipimpin oleh Kabareskrim Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo.

"Operasi kuda laut yang dipimpin oleh Kabareskrim untuk melihat dan mengawasi pendistribusian BBM sehingga tidak ada penyalahgunaan," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/1).

Argo mengatakan dalam tiga tahun terakhir terdapat ratusan kasus BBM yang ditangani kepoisian. Dari kasus itu ditemukan juga ratusan tersangka.

"Data tiga tahun terakhir kasus BBM yang ditangani adalah 371 kasus dengan 448 orang tersangka dan sudah diselesaikan berkas perkara sebanyak 134," kata Argo.

Sebelumnya, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beserta Polri menyepakati pengawasan bersama Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah NKRI, Kamis hari ini (9/1). 
Idham bersama Menteri ESDM Arifin Tasrif, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo menandatangani pernyataan kesepakatan tersebut di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat.

"Kapolri bertemu dengan Menteri SDM, Mendagri membuat pernyataan bersama yang intinya bahwa dari pihak kepolisian mendukung penuh apa yang akan dilakukan oleh SDM berkaitan dengan pendistribusian BBM sampai ke tingkat bawah," ucap Argo.

184

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR