Home Politik Ketua PAN Riau Incar Kursi Wakil Gubernur

Ketua PAN Riau Incar Kursi Wakil Gubernur

Pekanbaru, Gatra.com - Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir, berencana maju pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau tahun 2020. Irwan yang juga pernah menjadi Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, bakal maju sebagai Wakil Gubernur mendampingi Ismeth Abdullah.

Namun, Irwan mengungkapkan awalnya dia ingin menepi dari hikuk politik dan melirik dunia usaha. "Saya ingin terjun ke dunia usaha, agak lelah juga ngurus politik selama sepuluh tahun belakangan. Tapi karena ada komunikasi dengan beberapa calon kemudian mengajak saya jadi Wakil Gubernur," katanya, Jum'at (10/1).

Irwan menambahkan alasan dirinya dilirik sebagai Wakil Gubernur, lantaran dinilai memiliki pengalaman menangani birokrasi, dan punya pengalaman dua periode menjadi kepala daerah. "Sehingga barang kali dianggap bisa membantu kelancaran roda pemerintahan di Riau. Maju tetap dengan Partai PAN," tukasnya.

Adapun Ismeth Abdullah merupakan mantan Gubernur Kepulauan Riau. Ismed diketahui pernah menjadi Gubernur Kepri pada periode 2005-2010. Dia merupakan Gubernur perdana di Provinsi Kepulauan Riau.

586