Home Gaya Hidup Tidak Hanya Cantik, Ini Kreteria Miss Indonesia 2020

Tidak Hanya Cantik, Ini Kreteria Miss Indonesia 2020

Jakarta, Gatra.com - RCTI dan Yayasan Miss Indonesia kembali menyelenggarakan perhelatan Miss Indonesia, ajang pencarian perempuan Tanah air yang memiliki karakter beauty with a purpose.

Dimana dalam event ini, pihak penyelenggara akan menggali seseorang wanita yang memiliki kecantikan serta kemampuan istimewa dan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya. Untuk ke-16 kalinya ajang ini dilaksanakan dan dimulai dengan rangkaian audisi yang telah digelar di empat kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, serta Spesial Hunt di 5 (lima) wilayah, yaitu Bali, Medan, Makassar, Jakarta dan Semarang.

Para juri akan mencari peserta dengan kepribadian yang memenuhi kriteria “MISS” yaitu : Manner, Impressive, Smart, Social. Para peserta mewakili 34 provinsi di Indonesia dan akan menjalani masa karantina selama dua minggu. Mereka akan mendapatkan pembekalan diri dan diasah kemampuan serta bakatnya agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga kepribadian yang menarik serta memiliki kepedulian sosial.

Sesi pembekalan terdiri dari peningkatan keterampilan bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modeling. Para peserta akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

1 dari 34 peserta terpilih akan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020 yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2020. Hal ini seperti yang dilakukan oleh pemenang Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo di ajang Miss World 2019 yang menorehkan prestasi dengan memenangkan fast track kategori Head to Head Challenge dan 10 besar Beauty With a Purpose.

Ini merupakan kali ke-6 Indonesia berhasil masuk dalam 10 besar fast track tersebut yang sebelumnya diraih oleh Maria Rahajeng (Miss Indonesia 2014), Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015), Natasha Mannuela (Miss Indonesia 2016), Achintya Nielsen (Miss Indonesia 2017) dan Alya Nurshabrina (Miss Indonesia 2018).

“Indonesia patut berbangga dengan prestasi Miss Indonesia yang berhasil berturut-turut memenangkan fast track beauty with a purpose dalam ajang Miss World. Pencapaian ini membuktikan cerminan kualitas perempuan Indonesia di mata dunia. Harapan kami prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan hasil terbaik di Miss World.” ujar Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization di Jakarta, Jumat, (14/2) melalui rilis yang diterima Gatra.

Malam puncak Miss Indonesia akan digelar pada, 20 Februari 2020 mendatang. Tidak hanya itu, deretan artis ternama Tanah Air akan turut memeriahkan acara yang akan dipandu oleh host Robby Purba , Amanda Zevannya, dan Daniel Mananta ini.

726