Home Olahraga Liverpool Kerja Keras Demi Raih Kemenangan atas West Ham

Liverpool Kerja Keras Demi Raih Kemenangan atas West Ham

London, Gatra.com - Liverpool harus bekerja keras untuk meraih kemenangan di Liga Primer Inggris ke-18 secara berturut-turut tadi malam. The Reds mengejar ketertinggalan di babak kedua untuk mengalahkan West Ham 3-2 di Anfield.

Dikutip Fox Sports, Selasa (25/2), mula-mula Liverpool memimpin pada menit ke-9 berkat sundulan gelandang mereka Wijnaldum. Bola dari sisi kanan lapangan bergulir. Bek sayap Alexander Arnold memberikan umpan lambung yang langsung disambar Wijnaldum. 

Tiga menit kemudian, Anfiel bungkam. Pemain West Ham, Issa Diop berhasil menciptakan gol memanfaatkan tendangan sudut dari kaki Robert Snodgrass. Gol ini membuat keunggulan Liverpool hanya bertahan selama 174 detik.

Memasuki babak kedua, pemain pengganti Pablo Fornals--yang menggantikan Tomas Soucek yang cedera--kemudian menempatkan West Ham unggul di menit ke-54, memberikan hasil akhir yang baik. Memanfaatkan umpan silang Declan Rice, Fornals memberi tendangan voli yang tak dapat dijangkau Allison. 

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Bek kiri Robertson menyodorkan bola ke Salah yang menyambutnya dengan bola datar, dan berhasil mengecoh kiper West Ham, Lukasz Fabianski; bola bergulir melalui kolong kakinya. 

Gol terakhir Sadio Mane membawa Liverpool unggul, sekaligus memastikan kemenangan The Reds pada menit ke-81. Bola memantul ke wilayah sisi kanan lapangan saat Gomez mencoba tendangan jarak jauh. Melihat hal itu, Arnold--yang berhadapan langsung dengan Fabianski--menyodorkan bola lambung kepada Mane yang langsung menyambutkannya dengan sontekan kaki kanan. 

Liverpool mengamankan tiga poin lagi dalam perjalanan menuju gelar pertama setelah 30 tahun tak merasakan juara liga. Penggemar tuan rumah merespons gol terakhir dengan meneriakkan: "Kami akan memenangkan liga."

53