Home Politik Dodi Reza Alex: Golkar Partai Tua, tapi Bakal Ramai Milenial

Dodi Reza Alex: Golkar Partai Tua, tapi Bakal Ramai Milenial

Palembang, Gatra.com – Terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Sumsel pada Musyawarah Daerah (Musda) ke X, kamis (5/3) malam, Dodi Reza Alex Noerdin menyatakan akan meramaikan partai yang dipimpinnya dengan kalangan milenial.

“Partai Golkar memang partai lama, partai tua, namun ke depan, akan ramai dengan milenial. Kordinasi antar angkatan yang terlebih dahulu dan diramaikan dengan kalangan millenial sangat tepat. Kepemimpinan muda harus demikian,”ujarnya usai terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Sumsel pada Musda Golkar 2020-2025 Kamis (5/3) malam.

Selain itu, dalam menghadapi pemilihan serentak tahun ini, partai Golkar akan bekerja keras guna mengantongi kemenangan. Dikatakan Dodi, tahapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah mendekati pendaftaran calon dan prosesnya sudah berjalan sebelumnya. Namun demikian, Partai Golkar terus berupaya meraup perolehan kemenangan di agenda demokrasi tersebut baik melalui kader atau dukungan pada pasangan yang maju.

“Ya, tentu Golkar menginginkan kemenangan besar. Golkar akan berusaha untuk itu, Golkar akan kerja kerrs,” kata Dodi usai penutupan.

baca juga :: https://www.gatra.com/detail/news/471406/politik/raup-suara-terbanyak-dodi-reza-alex-pimpin-golkar-sumsel

Mengenai pemenangan di setiap daerah, partai Golkar memiliki mekanismenya. Seluruh kebijakan partai terutama dalam agenda politik daerah, dibahas di tingkatan DPD dengan mengundang perwakilan baik di tingkat kabupaten dan provinsi. Sehingga meski sudah melalui berbagai tahapan, namun akan ada proses pembahasan lanjutan.

“Saya akan lebih teliti lagi, kordinasi dengan pusat dan di setiap agenda pemilu saya akan hadir langsung guna pemenangan Pileg, Pilkada, hingga agenda Pilpres,” sambung dia.

Menurutnya, ia memiliki tantangan tersendiri memimpin partai Golkar Sumsel saat ini Apalagi jika dibandingkan dengan Ketua DPD Gilkar sebelumnya, Alex Noerdin yang sudah berpengalaman 16 tahun memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. “Kepemimpinan Golkar Sumsel sebelumnya memang fenomenal. Golkar Sumsel menjadi lumbung suara di tingkat nasional, kepemimpinan yang sudah berpengalaman dan maju. Ini yang menjadi tantangan bagi saya, dan pengurus nanti,” ungkap Dodi.

Menanggapi hal ini, mantan Ketua DPD Partai Golkar tiga periode, Alex Noerdin menyampaikan keoptimisan saat partai dipimpin kalangan muda. Menurutnya, meski berusia muda, namun Dodi Reza sudah berpengalaman di berbagai hajatan demokrasi di Sumsel dan Indonesia.

447