Home Kesehatan Presiden PKS Instruksikan Kader Self Quarantine dan Ta'awun

Presiden PKS Instruksikan Kader Self Quarantine dan Ta'awun

Jakarta, Gatra.com -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman, mengintruksikan pada kadernya terkait dengan pandemi virus Corona yang membekap dunia. Ada dua instruksi yang dikeluarkan pada 21/03. "Intinya self quarantine (karantina mandiri) dan social solidarity (solidaritas sosial)," kata Sohibul pada Gatra.com.

Instruksi itu untuk memastikanseluruh anggota PKS bersikap tepat dan proporsional agar meminimailisir risiko penularan dan penyebaran COVID-19. Dan untuk semakin meningkatkan partisipasi kader PKS untuk membantu sesama yang terdampak COVID-19 (ta'awun).

Presiden PKS menginstruksikan kadernya melakukan pembatasan sosial dan menahan diri untuk tetap berada di rumah bersama keluarga (karantina/isolasi mandiri). Dan mengajak masyarakat sekitar untuk melakukan hal yang sama demi mencegah penyebaran COVID-19.

Kepada kader PKS yang berkemampuan sosial, presiden PKS menginstruksikan agar memberikan bantuan sosial (ta'awun) dengan menyumbangkan gaji dan sebagaian harta untuk mendukung pemerintah dalam menangani COVID-19. Juga memberikan bantuan logistik seperti masker, hand sanitizer, kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak. "Terutama pada masyarakat yang terganggu nafkah hariannya," katanya.

Instruksi presiden ini berlaku sejak ditetapkan hingga ada keputusan selanjutnya. Sohibul juga mengajak untuk menguatkan iman, meningkatkan amal ibadah, dan saling mendoakan untuk meminta perlindungan pada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

1570