Home Kesehatan Protokol Kemanan dan Kesehatan Riau Diperketat

Protokol Kemanan dan Kesehatan Riau Diperketat

Pekanbaru, Gatra.com - Sejak virus Corona merebak di Riau, sejumlah kantor pemerintahan mulai memperketat mobilitas tamu ketika memasuki kantor. 
 
Pantauan Gatra.com di Gedung DPRD Riau, Rabu (1/4) protokol keamanan di gedung wakil rakyat tersebut meningkat dari biasanya. Kini sejumlah petugas keamanan dalam (PKD) gedung dewan mengarahkan semua tamu untuk memasuki bilik disinfektan. Petugas juga mengecek suhu tubuh untuk setiap orang yang masuk menuju gedung parlemen. Bukan hanya itu askes masuk ke ke kantor DPRD telah ditata menjadi satu pintu. 
 
Sedangkan di rumah sakit umum daerah Arifin Ahmad, protokol kesehatan diterapkan dengan lebih ketat. Selain cairan anti septik yang gampang ditemukan di sejumlah tempat, di lobi utama rumah sakit juga menerapkan social distancing. Pihak rumah sakit memilih menandai sejumlah kursi dengan pita bersilang, untuk menandakan perlunya jarak saat duduk. Pun begitu saat memasuki lobi, berbagai protokol kesehatan diterapkan mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga berbagai anjuran yang diutarakan petugas medis. 
 
RSUD Arifin Ahmad memang menjadi rujukan utama penanganan virus Corona di Riau. Di rumah sakit ini terdapat 8 ruang isolasi yang disiagakan merawat pasien dengan gejala virus Corona. Kini sebanyak 3 pasien positif Corona dirawat di rumah sakit milik Pemprov tersebut, di mana 1 pasien diperbolehkan pulang lantaran sehat. 
 
Sebelumnya, Dirut RSUD Arifin Ahmad, Dr Nuzelli kepada Gatra.com mengatakan mempraktikan pola hidup sehat merupakan kunci utama menangkal virus Corona. Sebab gaya hidup sehat akan memperkuat kekebalan tubuh terhadap penyakit, termasuk virus Corona. 
89