Home Gaya Hidup Ini Cara Greenfields Cegah Penyebaran Corona di Perusahaan

Ini Cara Greenfields Cegah Penyebaran Corona di Perusahaan

Jakarta, Gatra.com- Terhitung pekan pertama April, para karyawan peternakan Greenfields akan tinggal di peternakan sampai waktu yang ditentukan, kemungkinan sampai Hari Raya Idul Fitri. Hal ini demi menerapkan self isolation untuk bisa terus menyediakan produk susu dan olahan susu terbaik untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

“Kami karyawan peternakan Green?elds sadar bahwa sekarang ini, penting bagi masyarakat Indonesia untuk bisa mendapat asupan gizi agar bisa tetap ?t," ungkap Milking Assistant Supervisor, Iwan Santoso dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4).

Hal ini dinilai menjadi langkah terbaik untuk membantu meratakan kurva penyebaran virus Corona. "Kami juga merasa bahwa merupakan tanggung jawab kami untuk tetap menyediakan produk susu terbaik kepada masyarakat Indonesia, terutama di saat produk bergizi sangat dibutuhkan,” kata Iwan.

Feed Coordinator, M.Kohar menambahkan, memang sebagian besar karyawan perusahaan saat ini bekerja dari rumah. Namun tidak demikian bagi karyawan peternakan Greenfields.

“Sekarang ini banyak karyawan perusahaan yang sudah bekerja dari rumah. Memang, kami tidak akan pulang dan bertemu keluarga kami untuk sementara waktu, tapi ini adalah untuk membantu meratakan kurva penyebaran virus Corona dan untuk kebaikan keluarga kami juga," ungkap Kohar.

Sebagai informasi, perusahaan yang telah menghasilkan susu sejak tahun 1997 ini memiliki peternakan di dataran tinggi Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur

Greenfields memiliki lebih dari 12.000 ekor sapi jenis Holstein dan Jersey yang diimpor dari Australia dan dikembangbiakkan secara lokal. Produksinya dipasarkan ke Hong Kong, Singapura, serta Malaysia, Filipina, Myanmar dan Kamboja.

Tidak hanya itu, Pabrik Greenfields juga sudah menerapkan protokol pencegahan virus Corona dari sebelum ada kabar virus masuk ke Indonesia. Sejak akhir bulan Januari, pabrik Green?elds sudah menyediakan hand sanitizer untuk para karyawan dan memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung sebelum memasuki area pabrik.

Pengunjung pabrik juga wajib mengisi travel declaration form dan health declaration form untuk memastikan mereka dalam keadaan sehat dan dalam 14 hari terakhir tidak mengunjungi daerah yang terpapar virus Corona. Bagi karyawan yang baru kembali dari daerah-daerah tersebut, mereka wajib untuk mengisolasi diri dan bekerja dari rumah selama 14 hari sebelum bisa memasuki area pabrik.

Termasuk aturan saat makang siang. "Sekarang ini, kami menyediakan nasi kotak untuk para karyawan agar bisa menerapkan social distancing saat makan siang. Walaupun para karyawan sementara ini tidak bisa berkumpul bersama di satu meja untuk menikmati makan siang, kami yakin ini adalah salah satu cara yang bisa kami lakukan untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona,” ungkap HRGA Manager Greefields, Eva Yuliana Ari Wardhani.

527