Home Kesehatan Satu Orang Warga Labuhanbatu Positif Covid-19

Satu Orang Warga Labuhanbatu Positif Covid-19

Labuhanbatu,Gatra.com-Satu orang warga Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu dikabarkan positif terserang Covid-19. Informasi tentang warga Labuhanbatu yang dinyatakan positif corona tersebut dibenarkan Pelaksan Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labuhanbatu, Rajid Yuliawan, Sabtu (11/4).

Melalui sambungan seluler, Rajid menjelaskan pihaknya sudah menerima informasi tentang warga Labuhanbatu yang dikabarkan terpapar covid 19 tersebut. Saat ini pasien yang bersangkutan dirawat di salah satu Rumah Sakit Umum (RSU) Swasta di Medan.

Baca Juga: TKI Ilegal Diamankan di Tangkahan Desa Simandulang

"Dinas Kesehatan telah mengecek langsung ke rumah sakit di Medan. Ini mau melaporkannya, karena dinas kesehatan baru mengeceknya dari rumah sakit di Medan. Sudah usia lanjut,” katanya.

Ditanya sejak kapan warga tersebut terpapar Covid-19, Rajid menerangkan, sekitar tanggal 15 Maret berangkat ke Medan menemani suaminya berobat. “Saat berangkat mengantar suaminya, kondisinya sehat-sehat saja. Pastinya saat dari Labuhanbatu, ibu itu masih sehat,” jelasnya.

Baca Juga: Penerima Subsidi PLN di Sumut Sebanyak 1,6 Juta Pelanggan

Rajid memastikan warga yang terserang positif Covid-19 tersebut dirawat secara intensif. Serta mengikuti ketentuan penanganan corona. “Kita tidak tahu pasti dimana terpaparnya. Bisa saja karena kelelahan menjaga suaminya berhari-hari, disanalah dia terjangkit,” terang Rajid Yuliawan.

Informasi dirangkum dari sejumlah sumber, warga yang dinyatakan terpapar Covid tersebut pada pertengahan Maret mengantarkan suaminya untuk berobat ke rumah. Saat di RSU dia merasa kurang enak badan, pihak rumah sakit memeriksanya.

Setelah dilakukan medical cek up sekitar awal bulan April 2020, dia dinyatakan positif menderita Covid-19. Warga yang dinyatakan positif corona itu berusia sekitar 61 tahun.

2626