Home Kebencanaan CNAF Serahkan Bantuan APD ke RS Polri

CNAF Serahkan Bantuan APD ke RS Polri

Jakarta, Gatra.com- PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) salurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis yang menangani pasien virus Corona (COVID-19) kepada Rumah Sakit Polri. Adapun bantuan itu meliputi Alat Pelindung Diri, masker medis, dan sarung tangan latex.

“Kami berkomitmen untuk membantu tenaga medis dalam penanganan pasien COVID-19 dan mendukung arahan pemerintah untuk secara bersama-sama menanggulangi musibah ini,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/4).

Inisiatif CIMB Niaga Finance ini dilakukan setelah mencermati kondisi penyebaran COVID-19 yang semakin meluas. Sehingga mengakibatkan kurangnya APD untuk Dokter dan Perawat serta sejumlah alat kesehatan lainnya di rumah sakit.

Berdasarkan data kawalcovid19.id, hingga Senin (13/4) pukul 17.10 WIB ini sudah ada 4.557 orang terkonfirmasi positif corona. Dimana 3.778 dalam perawatan, 380 sembuh dan 399 meninggal.

“Kami menilai alat-alat kesehatan saat ini relatif sulit untuk diperoleh karena terjadi kelangkaan. Kami terpanggil untuk meringankan beban dan mendoakan semoga seluruh tenaga medis selalu dalam keadaan sehat dalam berjuang melawan COVID-19," pungkas Ristiawan.

178