Home Gaya Hidup Yenny Wahid Luncurkan Platform Dakwah Online Ramadan

Yenny Wahid Luncurkan Platform Dakwah Online Ramadan

Jakarta, Gatra.com - Sebuah platform online yang menghadirkan para ustadz dan ulama, Awadah Dakwah diluncurkan dan bisa diakses melalui aplikasi Cakap. Platform itu sendiri digagas oleh tokoh nasional, Yenny Wahid serta didukung oleh edutech Cakap dan WIR Group.

Peluncuran Awadah Dakeah ini dimaksudkan agar masyarakat dapat tetap belajar bersama ustadz dan ulama kapan saja serta tetap berada di rumah. Sementara itu, peluncuran ditandai oleh penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Awadah Group yang diwakili oleh Yenny Wahid sebagai inisiator, Co-Founder beserta CEO Cakap Tomy Yunus, dan WIR Group yang diwakili oleh Co-Founder dan CEO Michael Budi.

Peluncuran Awadah Dakwah yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini diharapkan dapat membantu untuk tetap menyebarkan ajaran kebaikan dan ajaran Islam melalui platform online, ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan umat muslim untuk tetap beribadah dan belajar di rumah. Oleh karena itu, menjelang bulan Ramadhan ini Awadah Dakwah mengadakan program Awadah Dakwah Festival 2020 yang akan hadir selama 30 hari berturut-turut di aplikasi Cakap.

Inisiator Awadah Group Yenny Wahid menuturkan, Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, dimana pada bulan ini umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan kajian belajar mengenai islam pada bulan Ramadhan. Untuk dia, lanjutnya, platform ini diharapkan dapat membantu umat muslim untuk dapat belajar tentang Islam sambil mengikuti anjuran untuk tetap di rumah karena wabah Covid-19.

"Awadah Dakwah bersama Cakap dan WIR Group menginisiasi platform dakwah online live yang bisa diakses melalui aplikasi dimana para ustadz dan ulama bisa berinteraksi langsung melalui fitur live video dan chat selama siaran berlangsung. Semoga dengan adanya Awadah Dakwah ini dapat mempertebal keimanan kita," ujarnya dalam teleconference, Kamis (23/4).

Diwaktu yang sama, Co-Founder dan CEO WIR Group, Michael Budi mengklaim WIR Group sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam inovasi teknologi AR, VR, AI yang telah melayani di lebih dari 20 negara akan terus berkomitmen untuk memberikan solusi untuk kehidupan manusia khususnya di Indonesia.

"Pemanfaatan teknologi semakin melekat dan nyata dalam kehidupan sehari-hari dan pengalaman interaksi yang berbeda menjadi bagian terpenting di masa kini dan masa depan," tuturnya.

Selain itu, Co-Founder dan CEO Cakap, Tommy Yunus menyatakan, pihaknya ingin mendekatkan masyarakat dengan materi positif dan bermanfaat melalui dakwah eksklusif dengan didukung oleh teknologi yang Cakap kembangkan. "Sehingga masyarakat dapat bertemu, berbicara, dan berinteraksi secara langsung dengan ustadz dan ulama setiap hari selama bulan suci Ramadhan," imbuhnya.

Sebagai informasi, konten ini dapat diakses melalui aplikasi Cakap dan tersedia secara gratis. Sementara itu, beberapa Pendakwah yang mengisi sesi dakwah melalui platform ini antara lain Habib Ali Bahar, DR KH Lukman Hakim, KH Syarif Rahmat, KH Fathir Hambali, Gus Yusron, KH Syaifullah Amin, Ustadz Masrukhin, dan Ustadz Romdhoni.

203