Home Kebencanaan Sido Muncul Serahkan 1.500 Paket Sembako ke Pemkot Semarang

Sido Muncul Serahkan 1.500 Paket Sembako ke Pemkot Semarang

Semarang, Gatra.com - Bantuan kepada masyarakat terdampak Virus Corona atau Covid-19 di Kota Semarang terus berdatangan, kali ini dari PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul.

Sido Muncul menyerahkan bantuan sebanyak 1.500 paket kebutuhan sembilan pokok (sembako) dan produk perusahaan itu melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Penyerahan bantuan senilai Rp165 juta itu dilakukan Direktur Utama Sido Muncul, David Hidayat kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang didampingi Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, di Balai Kota Semarang, Selasa (5/5).

“Bantuan ini merupakan kelanjutan program dari Sido Muncul senilai Rp15 miliar untuk penanganan Covid-19. Program ini akan berkesenimbangan terus ,” kata David Hidayat.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan 1.500 paket sembako dari Sido Muncul.

“Semua bantuan ini termasuk dari 1.200 paket sembako dari Graha Padma segera kami distribusikan kepada masyarakat yang berhak,” ujar dia.

Selain di Kota Semarang, Sido Muncul, pada Selasa (5/5) juga menyalurkan bantuan sebanyak 1.500 alat perlengkapan diri (APD) untuk tenaga medis merawat pasien Covid-19 melalui Rumah Perubahan di Jakarta yang diterima Rhenald Kasali.

Sido Muncul juga menyerahkan bantuan dengan total senilai Rp550 juta rupiah yang disalurkan ke Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Satuan Kesehatan Detasemen Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Satkes Denma Mabes TNI).

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat menyerahkan bantuan senilai Rp500 juta rupiah kepada Ketua Tim PERSI Covid-19 Dr. Rachmat Mulyana dan produk total nilai 50 juta rupiah kepada Dokter Satkes Denma Mabes TNI Dr. Sri Agung Santosa Adji.

Bantuan untuk PERSI berupa 400 baju hazmat, 1.000 gloves, 230 goggles, 400 masker KN94, dan 250 rapid test serta produk Tolak Angin Cair, Vit C 1.000, Kopi Jahe, Madu, Kuku Bima Energi Vit. C, dan Kapsul Sari Daun Pepaya.

“Sido Muncul kembali berpartisipasi menghadapi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan total senilai Rp715 juta rupiah,” ujar Irwan Hidayat usai menyerahkan bantuan di Kantor Sido Muncul.

Menurut Irwan, sejak awal kemunculan Covid-19 telah membentuk tim internal Bantuan Covid-19 Sido Muncul untuk berpartisipasi menghadapi Covid-19.

Tim menyalurkan mendistribusikan semua bantuan ke sejumlah pihak yang membutuhkan di sejumlah daerah di Indonesia karena telah jaringan yang luas.

“Banyak pihak meminta bantuan kepada Sido Muncul sehingga adanya tim ini mempermudah proses pendistribusian. Kami berharap semua pihak hari ikut berpartisipasi. Kalau semua berpartisipasi, semoga pandemi Covid-19 tidak berlarut lama,” ujar Irwan.

235