Home Kebencanaan Legislator NasDem Asal Jambi Berikan Ratusan Sembako

Legislator NasDem Asal Jambi Berikan Ratusan Sembako

Batanghari, Gatra.com - Kepedulian legislator Partai NasDem asal Provinsi Jambi, Hasbi Anshory terhadap masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dan banjir begitu terasa.
 
Anggota Komisi XI DPR RI ini kepada Gatra.com mengatakan pemberian batuan berupa paket sembako guna meringankan beban masyarakat. 
 
"Saya berharap bantuan sembako yang diterima masyarakat bisa meringankan beban hidup di tengah pandemi corona dan musibah banjir," ujar Hasbi melalui sambungan telepon, Senin (11/5).
 
Hasbi mohon maaf tidak bisa memberikan bantuan sembako secara langsung kepada masyarakat. Hal ini karena DKI Jakarta berstatus Perbatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 
"Meskipun saya di Jakarta, namun saya selaku DPR RI akan terus berusaha berbuat terbaik bagi masyarakat Jambi, khususnya masyarakat Kabupaten Batanghari," ucapnya.
 
Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Batanghari, Rahmat berujar kegiatan bakti sosial Hasbi Anshory peduli COVID-19 dan banjir akan dilakukan terhadap delapan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Batanghari. 
 
"Pembagian sembako hari ini khusus Kecamatan Muara Bulian. Jumlah paket sembako 100 lebih," ujarnya.
 
Masyarakat penerima paket sembako di Rumah Aspirasi Hasbi Anshory begitu bersyukur masih ada anggota DPR RI peduli dan berbagi. Sebelumnya, paket sembako Hasbi Anshory juga telah dibagikan kepada sebagian masyarakat Kecamatan Pemayung.
 
"Semua paket kami antar langsung ke rumah penerima. Kecamatan Muara Tembesi dan Mersam juga telah dilakukan penyerahan sembako," ucapnya.
 
Menurut Rahmat, bantuan sembako Hasbi Anshory bagi empat kecamatan lain yakni, Batin XXIV, Maro Sebo Ulu, Maro Sebo Ilir dan Bajubang segera dilakukan. Nantinya sembako juga akan diserahkan langsung kepada penerima.
 
"Selain pemberian paket sembako, muk Hasbi Anshory juga memberi masker kepada masyarakat penerima," ujarnya.
 
Hasbi Anshory sebelumnya telah melakukan baksos berupa penyemprotan disinfektan dan pemberian paket sembako ke panti asuhan dan pondok pesantren.
 
Putra asli Mersam ini memang sangat peduli terhadap masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Hasbi minta masyarakat tetap di rumah saja, jaga jarak, jaga kesehatan dan rajin berolahraga.
227