Home Ekonomi Gadjian Tawarkan Dana Talangan THR

Gadjian Tawarkan Dana Talangan THR

Jakarta, Gatra.com-Untuk membantu meringankan beban perusahaan yang menanggung tunjangan hari raya Idul Fitri (THR) di kondisi pandemi Covid-19, startup pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) Gadjian menawarkan solusi berupa dana talangan THR lewat kerjasama dengan platform pendanaan online KoinWorks.

“Isu pembayaran THR di masa pandemi corona ini merupakan isu yang dilematis. Meskipun pemerintah sudah memberikan keringanan pembayaran THR, bisa jadi sebagian karyawan perusahaan tetap menantikan THR untuk dikirim ke orang tua dan keluarga di kampung halaman," ungkap CEO Gadjian, Afia R Fitriati dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/5).

Gadjian menawarkan solusi dana talangan THR melalui program “Koin Gaji THR 2020” yang merupakan program kerjasama dengan platform pendanaan online (P2P) KoinWorks. Pelaku usaha bisa mendapatkan dana talangan THR dengan bunga terjangkau langsung ditransfer ke rekening karyawan dalam jangka waktu tiga hari.

Program ini berlaku untuk pelaku usaha di bidang apapun yang memiliki karyawan minimal lima orang. "Kami berharap program Koin Gaji THR ini bisa menjadi salah satu opsi bagi para pebisnis untuk meringankan dilema pengupahan yang pelik di masa krisis ini,” jelas Afia.

Sebagai informasi, pekan lalu, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor M/6/HI.00.01/V/2020 yang pada prinsipnya menggarisbawahi bahwa THR keagamaan selama masa pandemi COVID-19 tetap harus dibayarkan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Namun, Surat Edaran ini membuka kesempatan bagi perusahaan yang tidak mampu membayar THR pada waktu yang ditentukan untuk menunda atau mencicil pembayaran THR tahun 2020 kepada karyawan.

Sebagai informasi Gadjian adalah aplikasi pengelolaan SDM dan penggajian berbasis cloud bagi perusahaan berkembang. Gadjian diluncurkan pada 23 Mei 2016 dan saat ini sudah terintegrasi dengan beberapa aplikasi terkait, termasuk aplikasi absensi Hadirr.

272