Home Kebencanaan Anggota DPRD Jateng Salurkan 1.000 Paket Sembako

Anggota DPRD Jateng Salurkan 1.000 Paket Sembako

Slawi, Gatra.com - Kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi COVID-19 terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya dari anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Masfui Masduki.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar itu menyalurkan bantuan sembako untuk meringankan beban warga kurang mampu dan warga yang perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19, Selasa (12/5). Bantuan yang disalurkan berupa 1.000 paket sembako, 500 paket beras dan 140 kain batik.

Tiap paket sembako berisi 1,6 kilogram beras, 1 kg gula, dan 1 kg minyak goreng. Sementara tiap paket beras masing-masing berisi 2,5 kg beras.

Masfui mengatakan, bantuan diberikan untuk warga kurang mampu dan terdampak di Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Brebes. Selain itu, bantuan juga disalurkan untuk anak-anak yatim piatu di panti asuhan serta guru di sekolah dan madrasah.

"Bantuan diberikan langsung ke penerima melalui DPD Partai Golkar di tiga daerah tersebut agar tidak menimbulkan kerumunan sesuai dengan anjuran pemerintah," kata Masfui saat penyaluran bantuan di kediamannya, Desa Sutapranan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Selasa (12/5).

Masfui berharap paket sembako dan beras yang disalurkan tersebut bisa membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19, terutama warga tidak mampu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari di tengah perekonomian yang sedang sulit saat ini.

"Ini sebagai kepedulian kepada masyarakat yang tingkat sosialnya rendah. Walaupun hanya sekedar sembako, tapi mudah-mudahan bisa menyemangati dan meringankan beban mereka," ujarnya.

Masfui yang merupakan anggota Komisi D juga berharap bantuan yang disalurkan pemerintah pusat, pemerintah daerah, anggota Dewan maupun pihak lain tidak sampai tumpang tindih agar seluruh masyarakat yang terdampak seluruhnya bisa mendapat bantuan.

"Jangan sampai ada yang dobel-dobel. Jangan sampai ada yang mendapat banyak, ada yang tidak sama sekali. Datanya harus satu pintu agar terinventarisir dengan baik," kata dia.

278