Home Kebencanaan Pencarian Orang Hilang Di Sungai Mapilli Masih Nihil

Pencarian Orang Hilang Di Sungai Mapilli Masih Nihil

Mamuju, Gatra.com - Pencarian orang hilang di sungai Mapilli desa Segerang, kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman),Sulawesi Barat(Sulbar) belum membuahkan hasil. Tim Basarnas Mamuju melakukan pencarian hingga beberapa kilometer dari titik awal 3 warga yang hilang tersebut. Selasa, (26/5)

Warga yang hilang di sungai Mapilli dua hari lalu, yakni bernama Syafruddin 43 tahun, Hasanuddin 45 tahun, dan Asrar 20 tahun yang nekat lompat kesungai Mapilli untuk mengamankan diri dari kejaran petugas yang melakukan penggerebekan judi sabung ayam di desa segerang.

Kepala Basarnas Mamuju, Djunaidi mengatakan, pencarian hari kedua tim Basarnas Mamuju dibantu Polsek Mapilli, Babinsa Segerang, SAR Pinrang dan Masyarakat setempat namun belum membuahkan hasil.

Tim telah menyusuri beberapa titik di sungai Mapilli hingga melakukan penyelaman untuk mencari jejak warga yang hilang tersebut. "Hari kedua pencarian masih nihil, tim telah menyusuri beberapa titik di sungai Mapilli, namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan warga yang hilang tersebut," kata Djunaidi.

Djunaidi mengungkapkan, sungai Mapilli saat ini berarus deras dan banyak batang pohon yang hanyut dari hulu sungai, sehingga tim melakukan pencarian dengan hati-hati.

Sementara itu, puluhan warga ikut menyaksikan pencarian warga hilang di sungai Mapilli, bahkan informasi di lapangan masyarakat melakukan ritual pencarian.

Pencarian hari ketiga akan kembali dilakukan besok pagi, dan titik pencarian akan bergeser 2 kilometer dari titik sebelumnya. Tim Basarnas akan berupaya maksimal melakukan pencarian dengan menyusuri sungai Mapilli hingga ke muara sungai.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga warga desa Segerang tersebut nekat melompat ke sungai setelah kepolisian menggerebek tempat sabung ayam mereka.

249