Home Politik Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan Semakin Lengket

Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan Semakin Lengket

Bandung, Gatra.com - Anggota DPRD Jawa Barat yang juga bakal calon bupati Bandung dari Partai Golkar, Dadang Supriatna atau Kang DS mulai menjalin kedekatan dengan artis sekaligus kader Partai NasDem, Sahrul Gunawan.

Kedekatan keduanya terekam dalam video berdurasi 37 detik yang tersebar di sosial media. Sahrul bahkan terang-terangan menyatakan kesiapannya mendampingi Kang DS di Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Sahrul juga berdoa agar ditakdirkan mendampingi Kang DS untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bandung. Sebelum video tersebut muncul, baligo dan poster keduanya berdampingan bahkan sudah terpampang di beberapa tempat sejak beberapa pekan terakhir ini.

"Saya Sahrul Gunawan siap bersedia mendampingi beliau sebagai Bupati Bandung dan saya menjadi wakilnya. Semoga ada takdirnya bagi kami berdua, dan semoga kehadiran kami berdua ini bisa membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Kabupaten Bandung lebih sejahtera, lebih terasa pengelolaan daerahnya, manfaatnya bagi masyarakatnya itu sendiri," kata Sahrul dalam video itu.

Menanggapi beredarnya video itu, Kang DS mengungkapkan bahwa apa yang diutarakan Sahrul adalah merupakan ungkapannya secara pribadi bukan atas nama partai. "Ya itu hanya secara pribadi, soalnya kita berdua sudah ada chemistry," kata DS saat dihubungi, Rabu (10/6).

Kang DS menuturkan, salah satu faktor yang memunculkan hadirnya chemistry diantara mereka adalah sosok Sahrul yang religius dan sangat taat beribadah. Selain itu, ada kesamaan keinginan dalam hal membangun Kabupaten Bandung yang baik dan maju lagi di berbagai aspek.

Dengan beredarnya video tersebut di masyarakat, DS tidak merasa khawatir akan ditegur oleh partainya, sebab tidak melanggar peraturan organisasi yang ada di Partai Golkar. "Itu kan cuma sebagai bentuk konsolidasi dan sosialisasi, pengenalan terhadap bakal calon lain, dan itu tidak dilarang oleh partai," tegasnya.

Ditanya terkait surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar, ia mengaku masih menunggu keputusan. Namun ia sangat optimistis bisa mendapatkan rekomendasi untuk menjadi calon bupati.

Sedangkan terkait koalisi, ia mengaku telah menjalankan komunikasi dengan berbagai partai. Bahkan hingga sata ini masih terus berjalan. Ia pun mengaku jika munikasi antara Golkar dengan Nasdem sudah intens di tingkat pusat. Hal itu, kata dia, bisa menjadi sebuah tanda atau lampu hijau bahwa Golkar siap menggaet Sahrul Gunawan dengan NasDem-nya. "Sudah ada komunikasi juga antara ketua umum kedua partai, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar," pungkasnya.

685