Home Kesehatan 2 Pasien Covid di NTT Sembuh, Belum Ada Tambahan Kasus Baru

2 Pasien Covid di NTT Sembuh, Belum Ada Tambahan Kasus Baru

Kupang, Gatra.com - Jumlah pasien Covid-19 di Provinsi NTT yang dinyatakan sembuh terus mengalami penambahan. Data terbaru, Rabu (10/6) menyebutkan ada tambahan dua pasien yang dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh sudah mencapai 38 orang. Sementara untuk kasus kematian akibat Covid-19, sampai saat ini masih satu pasien. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg Domi Mere menjelaskan, sampai saat ini masih ada 66 pasien positif yang menjalani perawatan di 10 rumah sakit yang ada di NTT.

"66 pasien dirawat di W.Z. Johanes Kupang, RSUD Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, RSUD Ende, RSUD Larantuka, Flores Timur, RSUD Soe di Kabupaten Timor Tengah Selatan, RS Wira Sakti Kupang, dan RSUD Umbu Rara Meha, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur," jelasnya. 

Adapun penyebaran pasien positif di NTT, berasal dari Kota Kupang terdapat 30 orang positif Covid -19 1 meninggal dunia. Sedangkan di Kabupaten Sikka terdapat 27 orang, Manggarai Barat terdapat 17 orang.

Selanjutnya di Ende 14 orang, Sumba Timur 8 orang, Untuk TTS terdapat 4 orang positif, Nagekeo terdapat 3 orang positif, Rote Ndao ada 2 orang positif, di Flores Timur 2 orang positif dan Manggarai terdapat 1 orang positif.

"Untuk saat ini pasien positif Covid -19 masih didominasi kota Kupang yang paling tinggi disusul Kabupaten Sikka dan Manggarai Barat," imbuhnya. 

Drg Domi Mere menambahkan, selain ada penambahan jumlah pasien sembuh, hasil pemeriksaan terhadap 48 spesimen swab di Laboratorium Biomolekuler di RSUD W. Z Johannes Kupang, dilaporkan semuanya negative. 

"Saat ini masih ada 36 sampel swab yang masih menunggu hasil pemeriksaan. Mudah-mudahan semuanya negatif," tambahnya. 

295