Home Politik Nasdem Beri Rekomendasi 6 Paslon di Pilkada NTT

Nasdem Beri Rekomendasi 6 Paslon di Pilkada NTT

Kupang, Gatra.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mengeluarkan rekomendasi untuk enam pasangan calon bupati dan wakil bupati di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang akan datang.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Alexander Ena memaparkan, keenam pasangan calon (paslon) tersebut adalah Kamilus Deno - Victor Madur (Kabupaten Manggarai), Niga Dapawole - Gregorius Pandango (Sumba Barat), Nikodemus Rihi Heke - Yohanis Uly Kale (Sabu Raijua), Khristofel Praing - David Melo Wadu (Sumba Timur), Edistasius Endy - Yulianus Weng (Manggarai Barat), dan Stef Bria Seran - Wandelinus Taolin (Kabupaten Malaka).

“Untuk enam pasangan calon ini sudah ada penetapan dari DPP Partai Nasdem. Karena itu mereka sudah melakukan proses di kabupaten masing-masing sesuai ketentuan yang diatur dalam PKPU 5/2020," jelas Alex Ena.

Sementara tiga Kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Belu dan Ngada saat ini masih dalam proses untuk penetapan pasangan calon.

“Untuk tiga Kabupaten ini masih dalam proses di kabupaten masing-masing. Ini karena pelamarnya lebih dari satu pasangan, bahkan ada yang perorangan. Karena itu masih berproses ,” katanya.

Walau masih dalam proses, Alex Ena optimis dalam waktu dekat DPP akan memberikan rekomendasi pasangan calon untuk tiga kabupaten ini.

836