Home Politik Pilkada Labuhanbatu, Ini Alasan PAN Usung Petahana

Pilkada Labuhanbatu, Ini Alasan PAN Usung Petahana

Labuhanbatu, Gatra.com - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Labuhanbatu melalui keputusan Dewan Pimpinan Pusat akhirnya memilih Bakal Calon (Balon) Bupati berlatarbelakang Petahana.

Dengan segudang pengalaman selama menjadi Wakil Bupati dan kini menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu, PAN menilai H Andi Suhaimi mampu membangkitkan ekonomi masyarakat setelah terpuruk pasca pandemi Covid-19.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPD PAN Labuhanbatu, Sahmatnor Ritonga, Kamis (16/7) malam menjelaskan, partainya telah memutuskan sosok yang akan diusung pada Pilkada Desember 2020 mendatang, yakni H Andi Suhaimi Dalimunthe yang merupakan Bupati Labuhanbatu.

"Kami melihat dia berpotensi memperbaiki berbagai bidang, termasuk ekonomi. Visi dan misinya juga selaras dengan partai kita, yakni membangun dan memajukan Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.

Dikatakan sosok politisi senior dengan empat kali periode menjabat anggota DPRD Labuhanbatu itu, H Andi memiliki kesamaan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dekat dengan para ulama serta mempunyai sifat layaknya pemimpin yang ingin menjaga keutuhan umat beragama, khususnya Islam.

Selaku petahana, sambung Sahmatnor, sosok H Andi juga dinilai tetap konsen menyeimbangkan ekonomi masyarakat, namun belakangan terpuruk akibat virus yang melanda. Penyertaan modal kepada pelaku usaha kecil dan menengahseperti yang telah dilakukan, merupakan cita-cita dan keinginan partai mereka.

Dilanjutkan Ketua Fraksi PAN DPRD Labuhanbatu itu, pihaknya yakin akan meraih kemenangan dengan usungan kepada petahana tersebut. Perkiraan itu didukung dengan berbagai hal, misalnya saja, H Andi Suhaimi Dalimunthe juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar, Ketua MPD Pemuda Pancasila serta jabatan organisasi di Labuhanbatu lainnya.

"H Andi Suhaimi jelas telah ada basisnya, ada organisasi kemasyarakatan, ketua partai dan lainnya. Selaku imcumben, beliau pasti berpengalaman. Kita optimis menjadi pemenang," kata Sahmatnor Ritonga.

1261