Home Ekonomi UMKM Binaan Bank Sumsel Babel Aplikasikan QRIS

UMKM Binaan Bank Sumsel Babel Aplikasikan QRIS

Palembang, Gatra.com - Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Bank Sumsel Babel makin mengaplikasikan layanan pembayaran digital QR Code Indonesia Standart (QRIS). Situasi pandemi dengan kehidupan normal baru (new normal) juga mendorong sektor usaha makin menggunakan aplikasi pembayaran digital tersebut.

Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan dan Hukum, Normandy Akil didampingi Pemimpin Satuan Pemasaran  Bank Sumsel Babel, Rozali Anton mengatakan penggunaan QRIS makin dipilih oleh para pelaku usaha mikro. Kondisi pandemi Disease Virus (Covid 19) menjadi momentum bagi UMKM mengalihkan transaksi digital non tunai, yakni QRIS BSB. Pilihan pada alat pembayaran ini juga karena banyak keunggulannya.

"Seperti halnya UMKM Binaan Bank Sumsel Babel, Centra Kain Tuan Kentang yang telah menggunakan aplikasi QRIS BSB, sehingga membuat transaksi pembayaran menjadi lebih ke digital, " ujarnya dalam keterangan pers yang diterima GATRA, Rabu (22/7).

QRIS yang merupakan sistem pembayaran dengan menggunakan kode QR membantu para pelaku usaha menerima pembayaran dari semua aplikasi berbasis kode QR melalui aplikasi mobile banking Bank Sumsel Babel.

"Fitur ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi nasabah Bank Sumsel Babel. Kami pun berharap, sarana pembayaran ini dapat memudahkan nasabah bertransaksi," terang ia.

baca juga : https://www.gatra.com/detail/news/438954/ekonomi/bank-sumsel-babel-dorong-optimalisasi-pad

Penggunaan QRIS Bank Sumsel Babel juga diharapkan semakin mendorong banyak tenant dan merchant guna pembayaran non tunai yang mendukung program pemerintah, yakni Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diinisiasikan Bank Indonesia menuju Cashless Society & UMKM Go Digital. Gerakan ini  mengusung tema semangat Unggul yakni Universal, Gampang, Untung, dan Langsung.

"Harapannya, dengan QRIS maka transaksi pembayaran bisa lebih efesien atau murah. UMKM lebih maju dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional,"harapnya.

Pertumbuhan mobile banking dan internet banking menjadi kolaborasi pada transaksi cashless pada sistem pembayaran saat ini. Kemudahan transaksi dengan menggunakan QRIS Bank Sumsel babel akan lebih praktis dengan menampilkan transaksi yang lebih komperhensif serta pemberitahuan yang real time.

"Butuh dorongan sosialisasi transaksi cashless yang berkolaborasi dengan berbagai kenyamanan penggunaan," pungkasnya.

762