Home Ekonomi Jumlah Anggota MDRT Prudential Tembus Angka 1000

Jumlah Anggota MDRT Prudential Tembus Angka 1000

Jakarta, Gatra.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menorehkan capaian mengagumkan, yakni sebanyak 1000 orang agen pemasarnya menjadi anggota Million Dollar Round Table (MDRT) 2020.

President Director Prudential Indonesia, Jens Resisch, dalam konferensi pers virtual, Selasa (11/8), menyampaikan, capaian ini menjadikan perusahaan asuransi jiwa Indonesia pertama sepanjang sejarah MDRT.

Capaian ini, lanjut Jens, merupakan salah satu bukti komitmen jangka panjang perusahaan untuk senantiasa memperkuat jaringan tenaga pemasaran profesional yang siap menyongsong masa depan serta membangun kewirausahaan guna mendorong pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan.

MDRT adalah asosiasi global dan independen yang anggotanya mempunyai profesionalisme luar biasa, serta mampu menunjukkan layanan terbaik bagi nasabahnya. Prudential Indonesia mencatatkan 302 agennya dalam keanggotaan MDRT 2017. Jumlahnya meningkat signifikan lebih dari 300% menjadi 1.000 anggota pada 2020.

Pertumbuhan yang sangat positif ini, menunjukkan bahwa Prudential Indonesia berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kapasitas dan jangkauannya untuk memberikan pelayanan yang lebih profesional kepada nasabah di seluruh Indonesia.

"Memasuki 25 tahun kehadiran Prudential di Indonesia, kami bangga dapat meraih hasil terbaik sepanjang sejarah MDRT di Indonesia," katanya.

Menurut Jens, ini merupakan bukti kerja keras dan kesungguhan perusahaan dan menegaskan kembali komitmen dalam memperluas akses perlindungan kesehatan dan finansial bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan senantiasa meningkatkan jumlah dan profesionalisme tenaga pemasaran yang berdedikasi tinggi terhadap nasabah.

Keanggotaan MDRT Prudential Indonesia berkembang sangat baik dalam 4 tahun. Tahun pertama, yakni 2017 sebanyak 302 agen, tahun kedua (2018) 636 agen, tahun ketiga (2019) 675 agen, dan terakhir pada tahun keempat (2020), mencapai jumlah 1.000 agen.

Menurutnya, berdasarkan angka pertumbuhan yang sangat signifikan setiap tahunnya, menjadikan perusahaan asuransi ini masuk ke dalam urutan top 25 companies, tepatnya berada di urutan ke-12. MDRT menyediakan pelatihan terbaik di industri Prudential Indonesia sebagai Titanium Sponsor.

Country Chair MDRT Indonesia, Miliana Marten, menambahkan, keanggotaan MDRT diakui sebagai standar tertinggi dalam bisnis asuransi jiwa dan layanan keuangan. Untuk menjadi keanggotaan MDRT, dibutuhkan komitmen sungguh-sungguh dari tenaga pemasar karena untuk dapat menjadi anggotaan, ada capaian angka premi yang harus dipenuhi. Ini ditetapkan sesuai standar internasional.

"Saya berbahagia melihat semakin banyak anggota MDRT dari Indonesia, dan sangat menghargai dukungan dan dedikasi Prudential Indonesia dalam menciptakan tenaga pemasar profesional," ujarya.

Miliana optimistis tenaga pemasar profesional ini akan membantu mengedukasi masyarakat mengenai produk asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka. Pasalnya, tenaga pemasar akan dapat menyederhanakan konsep asuransi dan pentingnya proteksi asuransi yang berkelanjutan, bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi juga untuk keluarga tercinta.

Berbekal kapabilitas digital end-to-end perusahaan yang telah dijalankan selama beberapa tahun terakhir, Prudential Indonesia juga menyediakan perangkat, berupa aplikasi PRUForce bagi tenaga pemasar untuk dapat merespons tuntutan bisnis yang terus berubah sangat cepat.

PRUForce merupakan aplikasi mobile yang menghadirkan beragam fitur yang sangat membantu dan mempermudah akses tenaga pemasar ke laporan penjualan secara langsung (real-time), kapan saja, dan di manapun, serta akses ke pelatihan (training) online.

Prudential Indonesia baru-baru ini juga meluncurkan PRUCekatan, singkatan dari Cepat Tanpa Harus Berdekatan, sebagai solusi dalam memperoleh rangkaian pilihan produk asuransi lengkap melalui tatap muka virtual di tengah di tengah penerapan physical distancing selama pandemi Covid-19.

PRUCekatan meningkatkan kenyamanan nasabah selama proses pengajuan aplikasi, mulai dari konsultasi dengan tenaga pemasar, hingga informasi performa polis, serta pengajuan dan persetujuan klaim dapat dilakukan secara digital.

Reporter: CNC

438