Home Kebencanaan Jadi Klaster Baru, 11 Guru SMKN Positif Covid-19

Jadi Klaster Baru, 11 Guru SMKN Positif Covid-19

Rembang, Gatra.com-  Gugus Tugas Covid-19 menyebut, SMKN 1 Gunem di Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang menjadi klaster baru persebaran virus Corona. Hal Ini menyusul ditemukannya 11 guru yang dinyatakan positif Covid -19 berdasar swab test.

Humas gugus tugas Covid -19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistyo mengungkapkan, 11 guru yang dinyatakan positif Covid -19 merupakan hasil tracing terhadap salah satu guru yang sebelumnya telah dinyatakan terpapar virus Corona. Hasil swab test tersebut keluar pada 7 Agustus lalu yang menyatakan ada tambahan 10 yang positif.

"Kalau lebih dari tiga, menurut Dinas Kesehatan sudah menjadi klaster. Jadi tambahan ini hasil tracking kita terhadap salah satu pasien sebelumnya. Ada tambahan 10 guru yang positif Corona," jelas Arief, Selasa (11/8).

Atas kasus ini menurut Arief, Aktivitas di sekolah sementara dihentikan selama 10 hari kedepan. Sekolah akan dilakukan sterilisasi sebagai langkah pencegahan penularan.  "Ya jelas aktivitas otomatis kita hentikan selama 10 hari kedepan. Sambil kita lakukan sterilisasi disana," paparnya.

Dijelaskan Arief, dari 11 guru yang terpapar, 10 orang menjalani perawatan mandiri sedangkan 1 di rumah sakit.  "Kategorinya semua OTG. Hanya satu yang dirawat di rumah sakit, yang 10 isolasi mandiri di rumah karena tidak ada gejala," ungkapnya.

9221