Home Info Beacukai Bea Cukai Bogor Dorong Perusahaan Kawasan Berikat Ekspor

Bea Cukai Bogor Dorong Perusahaan Kawasan Berikat Ekspor

Bogor, Gatra.com – Bea Cukai Bogor kawal ekspor air purifier hasil produksi PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) pada Rabu (19/08). Ekspor kali ini mengapalkan sebanyak 1.830 karton atau sebanyak 5.490 pcs air purifier untuk dikirim ke Amerika Serikat.

Direktur Operasional PT SCNP, Shirly Effendy mengungkapkan bahwa, ekspor Air Purifier ini merupakan wujud implementasi strategi pengembangan produk dan perluasan pasar SCNP dalam menghadapi pasar global. 
“Strategi ini inline dengan komitmen SCNP yang sangat mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam upaya untuk bangkit dari kondisi perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

PT SCNP merupakan produsen beragam brand/produk perangkat elektronik rumah tangga (home appliances) ternama seperti Philips, maupun sebagai prinsipal manufaktur yang mampu memproduksi dan distribusi brand milik sendiri yaitu turbo (blender, kipas, kompor gas, setrika) dan OEM Original Equipment Manufacture (OEM) baik domestik maupun internasional.

Pabrik SCNP di Cileungsi berdiri di atas lahan seluas 85.711 meter persegi dengan luas bangunan 32.945 meter persegi. Dalam menjalankan proses bisnisnya, PT SCNP menerapkan protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19. Perusahaan yang telah berproduksi sejak 1980-an ini berkomitmen untuk terus berproduksi meski dalam situasi pandemi.

Sementara itu Bea Cukai mewakili pemerintah, mengapresiasi kinerja PT SCNP yang dapat tetap ekspor meski dalam kondisi pandemi Covid-19. 

“Kesuksesan ini merupakan semangat kolaborasi antara pengusaha dan birokrat dalam mengembangkan industri sehingga mampu berproduksi sebanyak 119 kontainer dalam 5 bulan terakhir” ucap Tatang Yulianto, Kepala Kantor Bea Cukai Bogor.

Dalam menjalankan fungsinya sebagai trade facilitator dan industrial assistance, Bea Cukai akan senantiasa memberikan asistensi secara terus menerus dan mencari alternatif solusi kepada setiap perusahaan kawasan berikat.

Bea Cukai berharap konsistensi SCNP dalam industri manufaktur khususnya produk elektronik yang berhubungan dengan kesehatan, dapat memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional melalui pertumbuhan devisa sekaligus membantu dalam pencegahan Covid-19 lewat produk mutakhirnya.

Situs web:               www.beacukai.go.id
Facebook:              https://www.facebook.com/beacukairi/
Twitter:              https://twitter.com/beacukaiRI
Instagram:              https://www.instagram.com/beacukaiRI/
Youtube :              https://www.youtube.com/beacukaiRI

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR