Home Politik PPP dan PKB Jateng Serahkan Rekomendasi Ke Gibran

PPP dan PKB Jateng Serahkan Rekomendasi Ke Gibran

Semarang, Gatra.com - DPW PPP dan DPW PKB Jawa Tengah menyerahkan rekomendasi kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota Solo pada pilkada 2020.

Rekomendasi diserahkan langsung Ketua PPP Jawa Tengah, Masrukhan Samsurie dan Ketua PKB Jawa Tengah, KH. Yusuf Chudlori kepada Gibran secara terpisah di Semarang, Jumat (28/8).

Masrukhan selain menyerahkan rekomendasi juga mengalungkan syal lambang bendera Palestina kepada putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

“Syal lambang bendera Palestina ini sebagai simbol perjuangan umat islam. Kami minta Gibran jangan lupa terhadap aspirasi umat islam di Solo,” ujarnya.

Mengenai alasan PPP memberikan rekomendasi kepada Gibran, menurut Masrukhan karena dinilai mempunyai kemampuan memimpin Solo, bukan karena faktor Presiden Jokowi.

Lebih lanjut anggota DPRD Jateng ini, menyatakan sudah lama mengamati dan membaca pola pikir Gibran yang lain dari yang lain.

“Ini menjadi modal bagi birokrat kalau ingin memajukan pemerintahan harus keluar dari kelaziman. Kalau lazim, enggak akan maju-maju,” tandas Masrukhan.

Sementara, Ketua PKB Jawa Tengah, KH. Yusuf Chudlori menyatakan mendukung Gibran karena bisa menjadi sosok yang membawa Solo ke depan lebih maju dan ramah terhadap kelompok-kelompok masyarakat.

Menurut Gus Yusuf panggilan Yusuf Chudlori majunya Gibran di pilkada Solo diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tidak apatis terhadap politik dan berharap sosok Mas Gibran bisa menjadi inspirasi untuk generasi-generasi muda.

"Tunjukkan kepedulianmu terhadap daerah, tunjukkan kepedulianmu terhadap bangsa indonesia,” ujar dia.

Kepada seluruh kader PKB di Solo, Gus Yusuf menegaskan setelah rekomendasi diserahkan wajib memenangkan Gibran.

Gibran menerima surat rekomendasi sebagai bakal calon Wali Kota dari partai berlambang kabah ini di Kantor PPP Jawa Tengah yang bermarkas di Semarang.

Menanggapi rekomendasi dari PPP dan PKB Jateng ini, Gibran mengucapkan terima kasih, karena menjadi kekuatan tambahan pada Pilkada Desember mendatang.

Sebelumnya Gibran yang berpasangan dengan bakal calon wali kota Solo Teguh Prakoso telah resmi dicalonkan oleh PDIP Jateng.

“Saya melihat ini sebagai kekuatan tambahan untuk bisa memenangkan pilkada Solo mendatang,” ujar Gibran.

Dalam upaya memenangkan pilkada Solo, menurut dia, bakal mengerahkan segala tenaga dan sumber daya dengan maksimum.

“Pokoknya langsung gas pol. Kalau di Solo akan maksimum karena ini cara kerja saya,” ujar Girban.

305