Home Kesehatan Pegawai DPRD Provinsi Jambi Positif Covid-19

Pegawai DPRD Provinsi Jambi Positif Covid-19

Jambi, Gatra.com - Seorang pegawai DPRD Provinsi Jambi terkonfirmasi positif Covid-19. Ini diketahui setelah hasil tes usapnya (swab) keluar pada Kamis kemarin 27 Agustus 2020.

"Pasien berinisial EZ berusia sekitar 28 tahun asal Kota Jambi sebagai pasien 290," ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jambi Johansyah, Jumat (28/8).

Johansyah mengakui pasien perempuan tersebut merupakan pegawai Sekretariat DPRD Provinsi Jambi. "Dia pegawai tidak tetap yang saat ini menjalani perawatan di Bapelkes," kata Johansyah.

Dari informasi dihimpun, pegawai tersebut tertular Covid-19 setelah pulang dari Jakarta sebelum perayaan HUT RI ke-75 kemarin.

"Dia berangkat urusan pribadi ke Jakarta. Izin sejak 14 Agustus dan tidak pernah ke kantor lagi," ucap Johansyah.

Sebelumnya, terdapat penambahan tujuh kasus positif, menjadi 296 orang pada Kamis kemarin. Pasien sembuh 137 orang, dan meninggal dunia lima orang.

Ada sebelas kabupaten dan kota di Provinsi Jambi sudah terpapar virus. Kasus tertinggi berada di Kota Jambi mencapai 100 orang, 37 sembuh dan satu meninggal.  Kasus terendah adalah Kabupaten Kerinci dengan jumlah 5 kasus, 2 dan 1 meninggal. 

326