Home Politik PIT, Satu Lagi Partai Baru Ingin Ramaikan Pemilu 2024

PIT, Satu Lagi Partai Baru Ingin Ramaikan Pemilu 2024

Jakarta, Gatra.com - Jagat politik kembali diramaikan dengan adanya kemunculan Partai Indonesia Terang (PIT) yang dideklarasikan pada Selasa (1/9) lalu di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Partai ini diketuai Hj. Rizayati yang merupakan mantan kader Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) sekaligus seorang pengusaha asal Aceh. Sedangkan posisi Pembina partai dijabat oleh anak sang proklamator, Gempar Soekarnoputra.

Menurut Rizayati, pembentukan PIT didasari dukungan masyarakat kelas bawah di seluruh Indonesia. Hal itu didapatkannya ketika melakukan kunjungan ke berbagai pelosok tanah air.

“Saat saya ke daerah, masyarakat pelosok selalu meminta saya untuk dirikan partai politik, agar kesejahteraan sosial yang selama ini kami berikan dapat dibuat melalui keputusan politik. Sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali,” kata Rizayati dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Kamis (3/9).

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PIT, Teuku Eddy Faisal Rusydi mengatakan, PIT yang baru saja dideklarasikan ini bertujuan untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia melalui jalur politik. Oleh karena itu, PIT berencana ikut serta dalam Pemilu 2024 mendatang. Bahkan, ia yakin bisa bersaing dengan partai-partai besar lainnya.

“Kami menyakini bisa bersaing dengan Partai-partai lainnya di Indonesia, banyak tokoh-tokoh nasional yang sudah berkoordinasi untuk bergabung, namun masih dalam pertimbangan,” ujar Eddy.

“InsyaAllah untuk enam bulan kedepan kita akan merampungkan struktur kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan saat ini sedang fokus mengurus legalitas di Kemenkumham, sekarang masih dalam persiapan,” ujarnya.

8640