Home Politik Gibran Daftar ke KPU, Relawan dan Pendukung Berkerumun

Gibran Daftar ke KPU, Relawan dan Pendukung Berkerumun

Solo, Gatra.com – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo. Dengan menggunakan sepeda onthel, pasangan Gibran-Teguh disambut massa yang sudah berkerumun.

Dari pantauan Gatra.com di lokasi, ada sekitar seribuan orang pendukung Gibran yang berada di jalan Kahuripan Utara, Sumber, Banjarsari. Mereka sudah menunggui Gibran sejak pagi hari. Meski tidak berkumpul di satu tempat, namun mereka ada dalam kelompok-kelompok kecil.

Pada saat berangkat dari kantor DPC PDIP Solo pun massa juga tidak terbendung. Mereka juga memadati kantor DPC PDIP di Brengosan, Purwosari, Solo untuk melepas kepergian Gibran untuk bersepeda ke KPU.

Gibran-Teguh sampai di kantor KPU Kota Solo sekitar pukul 14.31 WIB. Sesampainya di KPU Kota Solo, masyarakat dan relawan langsung berkerumun untuk memberikan dukungan pada putra sulung Presiden Jokowi ini. Para relawan ini bahkan rela mengabaikan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 hanya untuk sekedar berswafoto.

Terkait protokol kesehatan ini, dari tim pemenangan Gibran-Teguh telah memberikan upaya preventif agar mereka tidak datang ke KPU Kota Solo. Namun para pendukung dan relawan ini tetap datang ke kantor KPU Kota Solo untuk menyaksikan pendaftaran Gibran-Teguh ke KPU Kota Solo.

”Relawan sebenarnya sudah dilarang untuk hadir hari ini. Tapi mau bagaimana lagi, mereka kan juga punya kaki masing-masing,” ucap Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan juga telah melakukan upaya preventif dengan menghitung siapa saja yang akan mendampingi ke KPU Kota Solo. Namun upaya tersebut gagal.

”Mau bagaimana lagi, PDIP massa-nya banyak, juga ada partai pendukung. Memang sulit kalau membatasi,” ucap Putut.

293