Home Politik Paket Fresh Mendaftar Hari Pertama, Berkas Lengkap

Paket Fresh Mendaftar Hari Pertama, Berkas Lengkap

TTU, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU ) sudah menerima berkas pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati TTU, Frengky Saunoah dan Amandus Nahas (Paket Fresh ), 4 September 2020.

"Pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Frengky Saunoah–Amandus Nahas degan taligne Paket Fresh telah mendaftar di KPU. Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh para petugas, berkas syarat calon dan syarat pencalonan Paket Fresh telah dinyatakan lengkap dan sah ,” kata Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka ( 4/9).

Lengkapnya berkas pasangan calon Ferngky Saunoah – Amandus Nahas ( Paket Fresh ) ini jelas Paulinus Lape Feka, pihaknya langsung meng-upload ke aplikasi silon KPU dan menerbitkan tanda terima berita acara untuk diserahkan kepada Bapaslon.

"Selanjutnya nanti kami umumkan untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang difasilitasi oleh KPU TTU," terangnya.

Selesai pemeriksaan kesehatan lanjut Paulinus Lape Feka, maka tim KPU akan melakukan verifikasi administrasi secara keseluruhan.

"Setelah itu baru ditetapkan apakah ada perbaikan atau tidak. Kalau ada perbaikan maka diberi waktu perbaikan nanti 14-16 September 2020 yang akan datang ," Paulinus Lape Feka.

Pendaftaran paslon Frengky – Amandus ini dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan. Hadir pula pimpinan dan tokoh partai dari tujuh Partai pengusung Fresh, yaitu Partai Hanura, Demokrat, PDIP, Perindo, PAN, PKS, dan Berkarya.

Bakal calon Bupati TTU, Frengky Saunoah, dusai pendaftaran menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan partai pengusung mulai dari kabupaten, provinsi hingga DPP di Jakarta.

"Kehadiran kami, paket Fresh untuk mendafrar di KPU hari ini bukan suatu kebetulan. Ada satu keinginan, ada satu kerinduan dan harapan bahwa TTU mestinya berubah, TTU mesti maju dan TTU harusnya bersinar," kata Frengky Saunoah.

Lebih lanjut Frengky yang juga mantan Ketua DPRD TTU ini, mengatakan, pilihan masyarakat TTU untuk mendukung paket Fresh pada Pilkada 2020 sangat tepat. Pasalnya, Frengky dan Amandus meyakini bahwa selama menjabat sebagai pimpinan DPRD, mereka berdua memahami betul kompleksitas pembangunan Kabupaten Timor Tengah Utara.

"Saya dengan Amandus Nahas sudah berkiprah di DPRD TTU lebih dari dua periode. Kami berdua memahami betul apa yang harus dibuat untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat TTU,” kata Frengky yang juga Ketua DPC PDIP TTU ini.

Oleh karena itu, Frengky menegaskan bersama Amandus Nahas memahami benar sedetail-detailnya persoalan pembangunan, termasuk kebutuhan masyarakat Kabupaten TTU.

"Visi kami adalah mewujudkan TTU Bersinar [Bermartabat, Sejahtera, Inovatif, Adil dan Responsif]. Jika Tuhan merestui dan Bapak-Mama dan bersaudara memberikan dukungan, maka kami berdua meyakini bahwa bersama, kita akan membangun dan menata kabupaten ini menjadi lebih baik," tandas Frengky.

325