Home Politik Verifikasi Dokumen Bapaslon, KPU Purworejo Minta Masukan

Verifikasi Dokumen Bapaslon, KPU Purworejo Minta Masukan

Purworejo, Gatra.com - Kabupaten Purworejo memverifikasi dokumen tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) yang telah resmi mendaftar. Mereka adalah, Agus Bastian-Yuli Hastuti (Golkar, Demokrat, PKS, Hanura), Agustinus Susanto-Kelik Rahmad Kabuli (PDIP, Gerindra, PAN) dan Kuswanto-Kusnomo (Nasdem, PKB dan PPP). 

Masyarakat bisa melihat dokumen yang diserahkan para bapaslon pada laman web KPU Purworejo.

"Kami membuka kesempatan masyarakat untuk memberikan tanggapan meliputi syarat pencalonan dan syarat calon sebagaimana diatur dalam Pasal 4 Peraturan KPU (PKPU) nomor 9 tahun 2020," kata humas KPU Purworejo, Akmaliyah melalui Whats App Selasa siang (8/9).

Caranya, lanjut Akmaliyah, tanggapan dan masukan disampaikan secara tertulis dengan mencantumkan nama, alamat lengkap dan dilampiri foto kopi atau scan kartu identitas. Tanggapan bisa diantar langsung ke Kantor KPU Purworejo Jalan Urip Sumoharjo nomor 6 atau melalui email.

"Tanggapan disampaikan paling lambat satu hari sebelum berakhirnya masa penelitian perbaikan (Senin 21 September)," jelas Akmal. 

Ia juga meminta agar nasyarakat aktif ikut mencermati syarat-syarat dokumen bapaslon yang telah diunggah di website KPU Purworejo.

224

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR