Home Politik Pilkada Rembang, Harno-Bayu Nomor 1, Hafidz-Hanies Nomor 2

Pilkada Rembang, Harno-Bayu Nomor 1, Hafidz-Hanies Nomor 2

Rembang, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang telah menggelar pegundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati 2020. Dari hasil pengundian ini, pasangan Harno-Bayu mendapat nomor urut 1 dan Hafidz-Hanies nomor urut  2. 

Pengundian nomor urut pasangan calon dilakukan di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kabupaten Rembang, Kamis (24/9). Pengundian hanya diikuti oleh kedua Paslon dan 1 orang tim penghubungnya. Hal ini sesuai protokol kesehatan Covid -19 yang telah ditetapkan.

"Nama pasangan calon, Haji Harno-Haji Bayu Andriyanto, nomor urut 1 sebagai calon Bupati dan calon wakil Bupati. Kemudian Haji Abdul Hafidz-Haji Mohammad Hanies Cholil Baro sebagai calon Bupati dan calon wakil Bupati nomor urut 2," kata ketua KPU Rembang, Ika Iqbal Fahmi. 

Pasangan calon nomor urut 1, Harno-Bayu Andriyanto, mengusung tagline Rembang MATOH, akronim dari Maju, Tanggap, dan Kokoh. Pasangan calon ini diusung oleh sebanyak 5 partai, yakni NasDem, Demokrat, Gerindra, PKS, dan Hanura.

Sedangan pasangan calon nomor urut 2, Abdul Hafidz-Hanies Cholil Baro mengusung tagline Gemilang, akronim dari Gemati, Gampil, dan Gamblang. 

Abdul Hafidz merupakan Bupati petahana dan kini menjabat sebagai sekretaris DPC PPP Rembang. Sementara M Hanies Cholil Baro, kini menjabat sebagai dewan penasihat PC GP Ansor Kabupaten Rembang. Mereka diusung koalisi partai PPP, PDIP, Golkar, dan PKB. 

1100