Home Ekonomi Prudential Luncurkan Plan Cermat

Prudential Luncurkan Plan Cermat

Jakarta, Gatra.com- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan plan perlindungan baru, ‘Plan Cermat’ pada produk populernya, PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah.

"Selama 25 tahun, Prudential Indonesia senantiasa memahami dan menjawab ragam kebutuhan masyarakat. Kami terus berkomitmen untuk dapat memberikan yang terbaik kepada mereka," ungkap President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/11).

Isu kesehatan merupakan tantangan dari dinamika kehidupan, seperti yang terjadi saat ini. Meski kita sedang dilanda pandemi Covid-19, ancaman penyakit lain yang juga tidak kalah berbahaya juga mengintai.

Sebagai contoh, Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kasusnya telah mencapai 84.734 di minggu ke-37 tahun ini. Selain itu, penyakit tidak menular yang trennya mulai mengancam usia produktif, seperti penyakit kardiovaskuler juga kian mengkhawatirkan.

Secara data, stroke (29,2%) dan penyakit jantung (29%) merupakan penyebab kematian terbanyak di Indonesia . Keduanya juga harus terus diwaspadai karena dampaknya dapat semakin parah jika penderitanya terinfeksi Covid-19.

Sementara itu, pandemi juga memukul perekonomian keluarga. Sebanyak 65% konsumen Indonesia mengaku pendapatan rumah tangga mereka terdampak oleh pandemi.

Proteksi pun akhirnya menjadi semakin penting untuk menghindari keluarga dari risiko lain yang dapat merugikan, apalagi biaya kesehatan tidak murah dan terus meningkat.

“Kami berharap PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah dengan 'Plan Cermat’ dapat memperluas akses terhadap perlindungan kesehatan dan finansial, sehingga kelak mereka bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya,” ungkap Jens.

Managing Director for Customer Solution & Delight Prudential Indonesia, Himawan Purnama menambahkan, saat diperkenalkan pada 2019, PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah telah menjadi salah satu asuransi tambahan terfavorit karena manfaat perlindungannya yang optimal.

"Memahami kondisi ekonomi yang masih menantang akibat pandemi saat ini, kami menghadirkan ‘Plan Cermat’, untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dan melindungi impian mereka di masa depan,” jelas Himawan.

Kelebihan Plan Cermat antara lain, lebih fleksibel dalam menentukan wilayah pertanggungan serta pilihan dan batas harga kamar sesuai dengan plan yang dipilih. Batas manfaat kesehatan yang besar dengan PRUPrime Limit Booster

Lalu pilihan perlindungan hingga usia 99 tahun. Juga klaim dibayarkan sesuai batas manfaat, tanpa pro rata, meskipun Tertanggung menempati kamar di atas plan.

Juga rawat jalan kanker dan cuci darah sesuai tagihan serra sesuai ketentuan polis yang berlaku. Kemudian perawatan rawat jalan hingga 30 hari sebelum dan 90 hari sesudah tindakan bedah tanpa rawat inap.

4931