Home Kebencanaan Hujan Es Hebohkan Warga Kabupaten Purworejo

Hujan Es Hebohkan Warga Kabupaten Purworejo

Purworejo, Gatra.com- Hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Kabupaten Purworejo mulai aiang hingga sore, Kamis (5/11). Akibatnya, beberapa desa mengalami putus aliran listrik.

Lebih menghebohkan, di DesaPurbayan, Kecamatan Kemiri terjadi hujan es batu. Gumpalan es kecil-kecil sebesar kelereng itu sontak membuat geger warga.

"Hujan deras disertai angin kencang dari sekira pukul 13.00-15.00 WIB. Tiba-tiba di atas rumah ada bunyi seperti batu-batu kerikil jatuh. Saya keluar, ternyata es batu. Hujan esnya seiktar pukul 15.00 WIB," kata Watin melalui sambungan telepon, Kamis malam (5/11).

Dari video warga yang beredar di media sosial, terlihat banyak butiran-butiran es batu jatuh bersamaan dengan hujan. "Enggak lama hujan es batunya, sekira lima menit. Alhamdulillah, tidak ada rumah warga yang rusak karena hujan es,. Baru kali ini kami lihat hujan es batu" lanjut warga RT 03 RW 02, Desa Purbayan itu.

Namun akibat angin yang menyertai hujan, satu pohon tumbang menimpa rumah Haji Suyanto. Tak hanya merusak rumah pemilik Kopi Purbayan itu, pohon tumbang pun memutus aliran listrik di desa wisata tersebut hingga saat ini.
 
Sementara itu, Kalak BPBD Purworejo, Sutrisno yang dikonfirmasi melalui pesan singkat menyampaikan bahwa, belum mendapat laporan resmi terkait fenomena itu. Ia juga menyebut jika di wilayah Kecamatan Bruno juga terjadi hal yang sama. "Saya belum memperoleh laporan resminya," kata  Sutrisno.

3188