Home Politik Miskin Anggaran, Debat Pilkada Disiarkan Tunda

Miskin Anggaran, Debat Pilkada Disiarkan Tunda

Blora, Gatra.com- Debat calon Bupati dan Wakil Bupati Blora direncanakan akan digelar pada 25 November. Debat digelar di sebuah hotel dengan pembatasan massa.

Komisioner KPU Blora, Syaiful Amri mengatakan debat calon Bupati dan Wakil Bupati akan disiarkan melalui salah satu stasiun tv lokal. Namun, debat kali ini tidak disiarkan secara langsung melainkan siaran tunda.

"Anggaran kita hanya mampu untuk siaran tunda di TV. Debatnya digelar 25 November dan akan tayang sekitar dua hari berikutnya," ungkap Amri, Sabtu (7/11).

Dalam debat kali ini, KPU hanya menganggarkan sebesar 20-25 juta.

Dijelaskan Amri, dalam debat nantinya pihaknya akan melakukan pembatasan jumlah massa. Debat hanya akan dihadiri oleh masing-masing Paslon dan tim kampanye.

"Paslon tidak diperbolehkan bawa massa. Termasuk wartawan juga tidak diijinkan masuk ruangan. Di luar bisa, tapi tidak bisa masuk ke ruangan debat publik. Ini sesuai PKPU terbaru. Kita membatasi kehadiran orang, nanti akan kita screening,” paparnya.

Lebih lanjut, Amri berharap melalui debat ini, para Paslon bisa memaparkan visi dan misinya untuk meraih simpati masyarakat.

"Walau tidak gemebyar dan seramai biasanya, namun saya berharap melalui acara debat ini semua Paslon tetap bisa menyampaikan visi dan misinya secara menyeluruh, memberikan terobosan -terobosan untuk kemajuan Blora," harapnya.

176