Home Ekonomi REI Diminta Majukan Kawasan Pesisir Sumsel

REI Diminta Majukan Kawasan Pesisir Sumsel

Palembang, Gatra.com - Gubernur Sumtera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, meminta kepada pihak Real Estate Indonesia (REI) setempat, untuk berkontribusi memajukan kawasan pesisir maupun kawasan tol yang ada di daerah ini.

Herman Deru berharap, industri propeti di wilayahnya ada upaya dalam menguatkan dan menyatukan peran REI Provinsi Sumsel, dan juga menjawab tantangan memajukan daerah yang muaranya dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Berkenaan prospek jalan tol yang ada Sumsel, pemerintah membuka diri dan menantikan sinergi terkait informasi dari REI untuk kemajuan kawasan di pesisir maupun kawasan tol tersebut. Tentunya harus ada informasi dari REI yang saya nantikan. Kita harus membuat interchange, jangan sampai jalan tol ini sia-sia,” kata dia dia di Palembang, Kamis (19/11).

Gubernur menjelaskan, saat ini Pemprov Sumsel, bersama PLN telah bertekad tidak ada lagi desa di wilayahnya yang tidak teraliri listrik. “Juga termasuk kawasan-kawasan baru yang dibuka oleh REI. Nah, harapan saya REI bermitra dengan perbankkan,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida secara virtual mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumsel atas dukungannya dalam melangkah maju bersama dengan properti Indonesia.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Sumsel. Optimis kita bersama untuk membangun properti tercapai dengan baik,” tutup dia.

 

Rio Adi Pratama