Home Ekonomi Ini Dia Pemenang Top Inspiring CSR & Innovation Brands

Ini Dia Pemenang Top Inspiring CSR & Innovation Brands

Jakarta, Gatra.com- TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan Infobrand.id menyelenggarakan tiga penghargaan dengan mengusung tema Top Inspiring CSR & Innovation Brands. "Penerima penghargaan merupakan perusahaan dan brand yang telah dipilih berdasarkan paramater penilaian yang telah ditentukan,” ungkap CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo dalam Press Conference virtualnya, Senin (30/11)

Lebih lanjut Tri memaparkan ada tiga kategori penghargaan. Pertama adalah Corporate  Social Responsibility Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) of The Year 2020 yang diraih PT Timah (Persero) Tbk., PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk., serta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Jamkrindo (Persero)

Direktur Utama Infobrand Group, Susilowati Ningsih mengatakan, untuk seleksi pemenang Top Inspiring CSR ini melibatkan BUMN aktif yang memiliki pembinaan berkelanjutan. Pemenang ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan

"PKBL penghargaan yang patut dibanggakan, karena tidak semua perusahaan berkontribusi di UMKM," ungkap Susilowati

Penghargaan kedua adalah Top Innovation Choice Award 2020. Ini merupakan penghargaan bergengsi di bidang inovasi kepada brand yang berhasil menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya

Penghargaan itu diberikan berdasarkan tiga aspek penilaian, yakni ide inovasi, Inovasi Kebermanfatan, dan Inovasi dari sisi diferensiasi aspek.

Penjaringan kategori ini berdasarkan survei Top Innovation Choice Index terhadap lebih dari 200 inovasi produk atau layanan yang diciptakan oleh perusahaan atau brand. Terpilih 80 brand meraih TOP Innovation Choice Award 2020

Penghargaan ketiga, "Pertama Di Indonesia 2020", merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atas sebuah prestasi inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk atau jasa dan menjadi pionir di kategori produk atau jasa yang diciptakan.

Penghargaan ini berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan pendekatan Metodologi Penilaian; The First Aspect, Evidence Aspect & Validation Aspect.

“Kami memberikan apresiasi tertinggi kepada perusahaan atau brand inovatif dalam bentuk penghargaan Pertama Di Indonesia & Top Innovation Choice Award 2020," ungkap Tri.

Para pemenang Top Inspiring CSR & Innovation Brands(Dok Infobrand.id)

Adapun peraih penghargaan "Pertama di Indonesia & Top Innovation Choice 2020 Award antara lain:

1.Room Me untuk kategori Virtual Kost Operator Pertama Di Indonesia.

2.Panasonic Nanoe X Air E-Generator dengan inovasi Teknologi Nanoe X, penghasil ion berbentuk partikel air berukuran nano yang bekerja dengan cara melepaskan radikal hidroksil

3.Kalbe Farma dengan inovasi H2 Cordyceps Militaris, Suplemen bahan alami untuk perkuat imunitas tubuh di era new normal.

4.Bank BCA dengan inovasi WELMA (Wealth Management), platform digital berbentuk mobile apps yang digunakan untuk pembelian produk-produk investasi seperti reksa dana dan obligasi, dan Fitur BagiBagi, fitur yang memungkinkan pengguna mengirim uang hingga 99 penerima secara bersamaan

5.Morinaga dengan inovasi Morinaga Heiko+ Water, air murni bebas mineral pelarut asupan si kecil

6.Signify dengan inovasi Philips UV-C Disinfection Desk Lamp, lampu meja disinfeksi UV-C mudah digunakan, dengan panel kontrol ringkas dan dilengkapi panduan suara internal

7.Akari dengan inovasi Smart Connect, televisi pintar dengan teknologi SmartConnect, mampu koneksikan ‘smartphone’ ke layar TV

8.Antis dengan inovasi Antis Jasmine Tea, hand sanitizer spray beraroma Jasmine Tea.

9.PT Pesona Indonesia Jaya dengan inovasi The Gade Coffee & Gold, outlet layanan prioritas Pegadaian berkonsep Coffe Shop.

10.Mustika Ratu dengan inovasi Herbamuno+, kombinasi science, technology & nature dalam 1 produk untuk tingkatkan imunitas tubuh di era New Normal.

11.Sicepat Ekspres dengan inovasi SiCepat Halu, Harga Mulai dari Rp5.000

12.Syawal Travel dengan inovasi Umroh Weekend & Layanan Disabilitas, program umroh weekend (3 malam) dan layanan jamaah disabilitas

Editor in Chief Infobrand.id, Panji Nurdiyan Syah menambahkan,  menciptakan inovasi bagi brand dan perusahaan merupakan keniscayaan yang harus dilakukan. Apalagi di tengah kondisi pandemi yang penuh tantangan saat ini.

Perusahaan dan brand yang tidak melakukan inovasi akan sulit berkembang dan kalah dalam menghadapi persaingan. “Inovasi memiliki peranan yang sangat penting. Terutama dalam menghadapi kompetitor serta berbagai tantangan yang muncul," ungkapnya.

Salah satu pemenang, Direktur PT Pesona Indonesia Jaya, Sriyani menyebut perusahaannya termasuk yang berinovasi menjadikan "The Gade Coffee & Gold" tidak sekedar untuk kongkow saja. Namun disana sekaligus untuk edukasi mengenai emas dan logam mulia. "Produk gadai jual emas bisa kepada pelanggan milenial," ujarnya.

Sriyani menyebut bahwa kini anak usaha dari PT Pegadaian (Persero) ini telah memiliki 34 kafe di seluruh Indonesia. Jumlah ini meningkat dibandingkan 2018 lalu yang hanya memiliki 24 outlet.

380