Home Gaya Hidup GATRA Media Group Cabut Penghargaan untuk Mensos

GATRA Media Group Cabut Penghargaan untuk Mensos

Jakarta, Gatra.com- Mengingat perkembangan terakhir terkait penangkapan Menteri Sosial Juliari Batubara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), maka PT Era Media Informasi yang menaungi GATRA Media Group menyatakan mencabut penghargaan kepada yang bersangkutan. Beberapa waktu lalu, GATRA memberikan penghargaan “Dedikasi dan Pengabdian Tanpa Batas”, dalam kategori: "Sosok Inovatif Peningkatan Kesejahteraan Melalui Program Jaring Pengaman Sosial" kepada Juliari Batubara.

Keputusan ini berdasarkan pertimbangan dan evaluasi tim panelis internal di GATRA Media Group yang sebelumnya merekomendasikan pemberian penghargaan tersebut, namun setelah ada kejadian ini, tim telah bermufakat untuk mencabut penghargaan itu.

Direktur Utama PT Era Media Informasi, Hendri Firzani menegaskan, pihaknya menghormati proses hukum yang sedang dilakukan KPK. Selain itu, untuk tetap menjunjung tinggi nilai nilai independensi media, maka diputuskan untuk tidak meneruskan pemberian penghargaan ini. "Sebagai tanggungjawab kepada publik dan menjaga independensi jurnalistik di GATRA Media Group, penghargaan untuk Menteri Sosial kami batalkaan," kata Hendri.

Menurut Hendri, GATRA Award merupakan ajang tahunan yang murni diberikan kepada pihak pihak yang telah berperan posistif di masyarakat. Tahun ini penghargaan ini diberikan kepada sosok perorangan dan lembaga yang mendorong penanganan pandemi Covid 19 melalui ikhtiar dan inovasi yang berdampak positif.

Pemberian penghargaan kepada Menteri Sosial juga didasarkan atas penilaian yang dilihat dari usaha dan terobosan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui jaring pengamanan sosial di tengah suasana pendemi. "Perlu dicatat pemberian penghargaan ini diberikan sebelum yang bersangkutan terkena kasus hukum terkait Bansos," tegas Hendri.

Keputusan ini, menurut Hendri juga menjadi pengalaman berharga bagi penyelenggaraan Gatra Award di tahun tahu berikutnya. Selain juga sebagai tanggungjawab PT Era Media Informasi untuk menjaga kepercayaan publik.

2860