Home Gaya Hidup Pikat Wisatawan MotoGP, Mandalika Ditanami Ribuan Pohon

Pikat Wisatawan MotoGP, Mandalika Ditanami Ribuan Pohon

Lombok Tengah, Gatra.com – Memperingati Hari Juang Kartika Angkatan (15/12) mendatang Korem 162/WB menggelar karya bakti penghijauan serta bakti sosial donor darah dan pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

 

Karya bakti penanaman pohon flamboyan sebanyak 2000 bibit, vetiver 20.000 bibit dan pule 500 bibit dilaksanakan di Bukit Prabu Desa Prabu, Sedangkan Bakti sosial berupa donor darah dan pembagian ratusan paket sembako dilaksanakan di Masjid Nurul Bilad Mandalika.

“Hari Juang Kartika Angkatan Darat, Korem 162/WB mensinergikan kegiatan penanaman pohon dengan donor darah dan pembagian paket sembako sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Angkatan Darat kepada lingkungan dan masyarakat,” kata Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Sabtu (12/12).

Danrem juga menyatakan, penanaman ribuan pohon, selain untuk menjaga kelestarian alam, kegiatan tersebut juga untuk menciptakan suasana alam di sepanjang pantai Mandalika agar menjadi lebih hijau, asri dan sejuk sehingga dapat menambah daya tarik serta nyaman dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun para wisatawan dari luar negeri.

"Tentunya hal ini akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat, sebagaimana motto Jika Kita Menjaga Alam Maka Alam Menjaga Kita," ujarnya.

Danrem juga mengungkapkan bahwa kegiatan penghijauan dilakukan di kawasan Mandalika adalah sebagai upaya Korem 162/WB membantu pemerintah daerah menyiapkan KEK Mandalika menghadapi event MotorGP tahun 2021 mendatang agar para wisatawan yang datang menjadi betah dan rindu untuk kembali menikmati keindahan alam pantai Mandalika yang hijau, asri dan sejuk.

"Untuk sementara kita prioritaskan di Mandalika karena mendekati event motorGP, dengan harapan dalam waktu satu tahun ini pohon-pohon yang ditanami sudah tumbuh menjadi view yang lebih indah lagi di Mandalika," ungkapnya.

529

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR