Home Info Satgas Covid-19 15 Januari Vaksin, Gubernur Maluku Siap Jadi Orang Pertama

15 Januari Vaksin, Gubernur Maluku Siap Jadi Orang Pertama

Ambon, Gatra.com - Gubernur Maluku Murad Ismail menyatakan dirinya siap menjadi orang pertama di Provinsi Maluku yang divaksin Covid-19.
 
Pernyataan Gubernur ini disampaikan dalam sambutannya ketika melantik dan mengambil sumpah 101 pejabat administrator dan pengawas di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, Jumat  (8/1).
 
Ia menyampaikan sebagai kepala daerah dirinya yang menjadi orang pertama di provinsi Maluku yang akan divaksin.
 
Karena itu seluruh jajaran birokrasi Pemprov Maluku harus mendukung penuh pelaksanaan vaksin ini.
 
"Kita patut bersyukur bahwa pengadaan vaksin oleh pemerintah pusat telah kita terima dan akan didistribusikan sesuai kebutuhan. Sebagai kepala daerah saya akan menjadi orang pertama yang akan divaksin di Provinsi Maluku," tandas Gubernur.
 
Selain itu pula, sebagai Gubernur dirinya juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran  birokrasi lingkup Pemprov Maluku untuk mendukung penuh pelaksanaan vaksinisasi serta dapat memberika sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.
 
"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran birokrasi di lingkungan Pemprov Maluku untuk mendukung penuh pelaksanaan vaksin ini serta dapat memberikan sosialisasi serta edukasi bagi masyarakat tentang program vaksinisasi dalam rangka pencegahan Covid-19," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengaku proses vaksinasi akan mulai dilakukan di Maluku serentak pada 15 Januari 2021.
 
Sebagaimana diketahui, untuk tahap pertama Provinsi Maluku mendapat jatah 15.120 vial vaksin Covid-19.
197