Home Gaya Hidup Dukung New Normal Destination, Bobobox Buka Bobocabin

Dukung New Normal Destination, Bobobox Buka Bobocabin

Bandung, Gatra.com- Dukung peningkatan bisnis pariwisata di masa pandemi Covid-19, perusahaan rintisan property technology PT Bobobox Mitra Indonesia (Bobobox) meluncurkan Bobocabin yang tahap awalnya akan tersedia pada dua kawasan di Bandung, yaitu Rancaupas dan Cikole dengan memanfaatkan lahan milik Perhutani.

“Melalui inovasi terbaru kami dalam bentuk Bobocabin, kami ingin turut serta berkolaborasi dalam segala upaya lintas sektoral dalam memulihkan ekonomi, khususnya sektor pariwisata yang sangat terdampak oleh pandemi," ungkap CEO dan Co-Founder Bobobox Indra Gunawan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/2).

Sebagai informasi, Bobocabin adalah produk akomodasi terbaru dari Bobobox dengan konsep elevated camping mengusung pengalaman baru berkemah dengan memadukan penggunaan teknologi Internet of Thing (IoT) dan keindahan alam sekitar.

“Keberadaan Bobocab ini diharapkan dapat ikut serta dalam menciptakan peluang ekonomi baru bagi masyarakat sekitar dan juga ikut serta memajukan industri pariwisata dengan mengedepankan keberlanjutan baik dari segi sosial, ekonomi maupun lingkungan,” papar Indra.

PT Bobobox Mitra Indonesia (Bobobox) meluncurkan Bobocabin yang tahap awalnya akan tersedia pada dua kawasan di Bandung, yaitu Rancaupas dan Cikole dengan memanfaatkan lahan milik Perhutani (Dok Bobobox)

Melalui produk terbarunya, Bobobox berharap dapat menjalankan perannya sebagai sebuah perusahaan property-technology? untuk ikut serta mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan new normal destination yang mendukung pemulihan ekonomi nasional lewat sektor pariwisata.

"Kami juga ingin tetap menjadi solusi beristirahat andalan bagi masyarakat dengan menawarkan sebuah cara baru untuk menikmati waktu luang, yaitu dengan menyatukan diri dengan alam namun tetap dengan cara yang aman dengan dukungan desain dan teknologi andalan?,” ungkap Indra.

Ini adalah produk ketiga yang sudah diluncurkan oleh Bobobox sejak awal berdiri ditahun 2017. Produk pertama dan sekaligus produk flagship Bobobox adalah hotel kapsul, kemudian disusul dengan produk akomodasi co-living (Boboliving) yang diluncurkan bulan Desember tahun lalu.

Perjanjian kerjasama antara Bobobox dan Perhutani telah dilakukan pada Deseber bertahun lalu. Nantinya, Bobocabin akan memanfaatkan lahan seluas masing-masing 1,26Ha di Wana Wisata Ranca Upas, BandungSelatan, dan 1 Ha di Green Grass Cikole, Bandung Utara.

Bobobox akan melakukan utilisasi terhadap lahan dikedua kawasan tersebut dengan rincian 100-300m2 untuk bangunan Bobocabin, 50-100m2 untuk fasilitas toilet, dan 200 - 500 m2 untuk area fasilitas penunjang lainnya.

Dari segi desain, Bobocabin dirancang dengan mengadopsi desain modular yang futuristik berkapasitas dua orang dewasa dan satu anak-anak dengan tetap memperhatikan kebutuhan untuk melakukan physical distancing.

Dengan begitu, para pengunjung bisa tetap mendapatkan nuansa beristirahat dan berpetualang secara personal meskipun berada di lingkungan alam terbuka.

Tiap-tiap kabin akan dilengkapi dengan fasilitas modern dengan dukungan teknologi IoT untuk mengontrol fitur-fitur yang ada didalamnya, seperti smart glass window,l ampu, pintu dan Bluetooth Audio Speaker yang bisa dikendalikan langsung dari ponsel pengunjung.

Bobocabin juga dilengkapi dengan fasilitas resepsionis 24 jam, barbeque dan api unggun. Selain itu, pengunjung juga dapat mengeksplorasi atraksi lain yang terdapat diarea sekitarnya. Bobocabin ditawarkan dengan rentang harga Rp450ribu-550 ribu per hari.

1721