Home Gaya Hidup Pasca Operasi, Bayi Kembar Adam-Aris Akan Dijemput Pemkab

Pasca Operasi, Bayi Kembar Adam-Aris Akan Dijemput Pemkab

Labuhanbatu, Gatra.com - Pemkab Labuhanbatu, Provinsi Sumut siap melakukan penjemputan bayi kembar siam yang telah selesai dioperasi di RSU Pusat H Adam Malik Medan.
 
Pelaksana Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labuhanbatu, Rajid Yuliawan, Selasa (2/3) menerangkan, Pelaksana Harian Bupati, M Yusuf Siagian telah menggelar rapat koordinasi penjemputan bayi kembar asal Dusun Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir itu.
 
Menurut Rajid, penjemputan yang dijadwalkan pada Rabu (3/3) pagi tersebut, berdasarkan adanya surat permintaan kehadiran dari RSU Pusat H Adam Malik Medan tentang pertemuan penyerahan bayi kembar siam Adam dan Aris dengan lokasi aula lantai 3 gedung Administrasi rumah sakit setempat.
 
"Dalam surat undangan itu penyerahan sekitar pukul 09.00 WIB. Bupati diminta hadir, maka kemarin digelar rakor kesiapan penjemputannya," ujar Rajid.
 
Menurut Pelaksana Bupati, ujar Rajid Yuliawan, penjemputan itupun merupakan tanggungjawab pemerintah terhadap masyarakatnya. Maka diperlukan persiapan yang matang agar apa yang direncanakan berjalan sukses.
 
Nantinya, sesuai keputusan rapat koordinasi, penjemputan akan dilakukan oleh tim gabungan dari Dinas Kesehatan, RSUD Rantauprapat, Dinas Sosial, Dinas Kominfo dan pihak dari BPJS wilayah terkait.
 
Berdasarkan informasi sebelumnya, sambung Pelaksana Kadis Kominfo itu, Adam dan Aris merupakan buah hati pasangan Supono (34) dan Nur Rahmawati (27).
 
Karena kondisi kembar siam, maka pada tanggal 9 Desember 2019 tiba di RSU Pusat H Adam Malik Medan untuk dilakukan penanganannya, sementara tanggal 20 Januari 2021 dilakukan operasi pemisahannya. 
 
"Kondisinya sudah sehat, karena hampir setahun dirawat. Makanya akan dilakukan penjemputan oleh tim," papar Rajid Yuliawan.

 

 
 
 
 
 
 
 
172