Home Ekonomi Wow! Proyek Mandalika Senilai Rp940 Miliar Mulai Digarap

Wow! Proyek Mandalika Senilai Rp940 Miliar Mulai Digarap

Jakarta, Gatra.com- PT PP (Persero) Tbk telah menandatangani kontrak perjanjian kerjasama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP) di Nusa Tenggara Barat. Penandatangan Kerjasama tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (3/3) di Hotel Kempinski, Jakarta.

Kontrak Kerjasama pembangunan proyek tersebut ditandatangani oleh perusahaan JO, yaitu PTPP, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Bunga Raya Lestari (BRL) yang diwakili oleh PTPP bersama dengan PT Pembangunan Pariwisata (Persero) (ITDC) selaku Pemilik Proyek.

Dalam penandatanganan tersebut, Bandung Sasmitoharjo selaku SVP Divisi Infrastruktur 1 PTPP mewakili perusahaan dalam penandatangan kontrak tersebut, sedangkan dari ITDC diwakili oleh Abdulbar M. Mansoer selaku Direktur Utama. Penandatangan iyu disaksikan langsung oleh Jajaran Direktur Utama PTPP, WIKA, dan BRL serta para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad turut memberikan kata sambutannya dalam acara penandatangan kontrak Kerjasama pembangunan proyek Mandalika. Pelaksanaan penandatangan kontrak Kerjasama pembangunan tersebut dilaksanakan dengan protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

"Konsorsium pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP) telah ditunjuk sebagai Pemenang oleh ITDC beberapa waktu lalu. Dalam pembangunan proyek ini, PTPP dipercaya oleh ITDC untuk menjadi lead consortium dengan porsi pekerjaan sebesar 40%," ungkap Novel dalam acara tersebut.

Proyek pembangunan proyek infrastruktur kawasan senilai Rp 940 miliar ini, lanjut Novel, berlokasi di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Proyek ini dikerjakan oleh Konsosrium, yaitu PTPP, WIKA, dan BRL.

Masa pelaksanaan pekerjaan proyek ini  ditargetkan selama 730 (tujuh ratus tiga puluh) hari kalender atau 24 (dua puluh empat) bulan dan masa pemeliharaan selama 1 (satu) tahun. Proyek yang dimiliki oleh ITDC ini memiliki ruang lingkup pekerjaan, antara lain pekerjaan pembangunan Jalan, Tempat Penyeberangan, Area Parkir, Penerangan Jalan, River Training, Tempat Evakuasi Sementara, Laguna Barat, Fasilitas Inti Amenity, Gerbang dan Security Booth, Jaringan Pipa, Pemadam Kebakaran, Tempat Limbah, Tangki Air Tanah.

"Perolehan proyek tersebut akan menambah nilai kontrak baru PTPP di bulan Februari kemarin ya. Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dimiliki oleh PT PP, kami yakin dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan dan kualitas terbaik," tutup Novel dalam sambutannya.

855