Home Politik Airlangga Mimpikan Golkar Pimpin Koalisi Besar 2024

Airlangga Mimpikan Golkar Pimpin Koalisi Besar 2024

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebutkan jika partainya memiliki kekuatan besar untuk 2024. Di sisi lain, ia berharap jika Golkar mampu memimpin koalisi besar 2024. 

 

Hal itu ia nyatakan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional I (Rapimnas) dengan menghadirkan 34 DPD tingkat I di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Bahkan menurutnya, di 2024, Golkar akan menjadi gula dalam perpolitikan nasional. 

 

"Dengan kekuatan besar ini, Golkar tentunya mulai dilirik dari kiri maupun dari kanan. Bagaikan gula yang mengundang semut, sebaliknya kita tentu memilah pilah agar pada ujungnya kekuatan beringin akan memimpin koalisi besar yang tangguh sehingga bukan hanya kemenangan yang diraih tetapi perjalanan bangsa Indonesia akan mampu kita kawal dengan lebih baik lagi," papar Airlangga. 

 

Langkah-langkah strategis, kata Airlangga, harus mulai dipikirkan dan terkonsep. Menurutnya, 2024 harus menjadi momentum agar Golkar mampu menjadi tonggak pembangunan Indonesia ke depan.

 

"Walaupun masih jauh, namun waktu terus bergerak dengan cepat, sebagai salah satu kekuatan politik terbesar, keputusan kita tentu merupakan langsung memengaruhi konstelasi politik nasional," ungkapnya.

 

"Karena itu walaupun keputusan kita berdampak strategis dan fundamental, semua ini harus disesuaikan secara praktis agar politik yang terhantar bukanlah angin ribut, sekali lagi bukan angin ribut yang menyulitkan partai," pungkas Menko Perekonomian itu.

 

208