Home Info Satgas Covid-19 Ribuan Guru di Cilacap Vaksinasi Covid-19 Mulai 23 Maret

Ribuan Guru di Cilacap Vaksinasi Covid-19 Mulai 23 Maret

Cilacap, Gatra.com– Ribuan guru atau tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah bakal menjalani vaksinasi Covid-19 mulai 23 Maret 2021.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap, Kastam mengatakan, sebanyak 7.346 guru dan tenaga kependidikan akan menjalani vaksin. Vaksinasi pertama ini dijadwalkan selesai pada 25 Maret, atau tiga hari.

“Vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependikan Dinas P dan K Kab. Cilacap dijadwalkan agar digelar tgl 23, 24 dan 25 Maret 2021,” katanya, Rabu malam.

Dia menjelaskan, untuk mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi, sudah dilakukan beberapa kali rapat koordinasi. Rapat virtual tingkat provinsi dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada Senin (15/3).

“Khusus Kabupaten Cilacap rapat virtual tsb dilaksanakn di ruang Gadri Pendopo Wijaya Kusuma. Hadir pada rapat virtual tersebut wakil bupati, Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas P dan K, Kepala Kesbangpol, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat, PWRI dn bebera pejabat dari OPD lainya,” paparnya.

Rapat virtual tingkat provinsi ini, kata Kastam, dilanjutkan dengan paparan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Maruf. Untuk mematangkan pelaksanakan vaksinasi rapat dilanjutkan di Aula Dinas Kesehatan Cilacap dan dihadiri pejabat Dinas Kesehatan, perwakilan Dinas P dan K dan Kemenag.

Dia mengemukakan, untuk menyamakan persepsi dan memaksimalkan kepesertaaan vaksinasi, Dinas P dan K bekerja sama dengan dinas kesehatan juga akan menggelar rapat tentang teknis pelaksanaan vaksinasi bagi 7.346 tenaga pendidik dan kependidikan.

Rapat virtual ini rencananya akan digelar pada Jumat, 19 Maret 2021 secara virtual. Rapat diikuti oleh kepala sekolah, Korwil, MKKS, dan Komda. Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap, pada Rabu (17/3) juga rapat koordinasi dengan provinsi.

301