Home Ekonomi Joe Taslim Ajak Galakkan Beli Produk Lokal & UMKM Go Global

Joe Taslim Ajak Galakkan Beli Produk Lokal & UMKM Go Global

Jakarta, Gatra.com – Aktor Joe Taslim mengatakan, harus menggalakkan aksi membeli produk-produk lokal hasil para pelaku UMKM Tanah Air untuk membangkitkan ekonomi pada masa pendemi Covid-19.

"Pada masa pandemi seperti saat ini, maka yang perlu digalakkan yaitu membeli produk-produk lokal yang dihasilkan oleh pelaku UMKM," katanya dalam konferensi pers di Jakarta pada Senin petang (3/5).

Pria yang baru didaulat sebagai brand ambassador Lion Parcel ini mengungkapkan bahwa produk-produk UMKM juga diharapkan dapat lebih mudah menembus pasar mancangera atau ekspor.

Pasalnya, lanjut pria yang akrab disapa Jotam itu, saat ini banyak jasa pengiriman ke luar negeri, seperti yang dilakukan Lion Parcel. Menurutnya, ini solusi untuk pengiriman berbagai produk UMKM Indonesia ke luar negeri.

"Dengan membeli produk UMKM dan menggunakan jasa pengiriman Lion Parcel maka kita juga bisa membantu mereka untuk go global," ujarnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto, mengungkapkan, pihaknya menggandeng Joe untuk mengajak masyarakat  mendukung pelaku UMKM Indonesia.

Menurutnya, Joe merupakan salah satu figur publik Indonesia yang dipercaya karena telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui film.

"Hal itu sejalan dengan salah satu misi Lion Parcel yaitu menjembatani perekonomian Indonesia dengan mendukung pelaku UMKM go global," ujarnya.

Kenny mengungkapkan, saat ini pihaknya melayani pengiriman bukan hanya di dalam negeri atau domestik, tetapi juga ke luar negeri melalui layanan Interpack yang sudah menjangkau 7 kota di luar negara, yakni Singapura, Malaysia, Hanoi, Hong Kong, Bangkok, Manila, dan Taipe.

Sedangkan untuk capaian korporasi di masa pandemi Covid-19, Kenny mengatakan, pihaknya masih mencatatkan pertumbuhan cukup signifikan pada kuartal I 2021 dibanding pada kuartal I tahun lalu.

"Di tengah melemahnya perekonomian nasional, kami berhasil mencatatkan kenaikan transaksi 30% di kuartal I 2021," ungkapnya.

Kenaikan tersebut utamanya didukung oleh transaksi dan para mitra agen Lion Parcel. Selain itu, transaksi dari aplikasi Lion Parcel juga memberikan andil signifikan pada kuartal I tahun ini.

"Hingga kuartal I tahun 2021, transaksi Lion Parcel melalui aplikasi meningkat 155% dibanding tahun sebelumnya," kata Kenny.

224