Home Politik LKI Dilantik, Golkar Siap Rebut Suara Hingga ke Desa

LKI Dilantik, Golkar Siap Rebut Suara Hingga ke Desa

Jakarta, Gatra.com - Partai Golkar melantik dan mengukuhkan pengurus Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) DPP Partai Golkar periode 2019-2024. 

Lembaga ini dibentuk sebagai ujung tombak dalam pembentukan opini dalam memenangkan Partai Golkar di Pilkada, Pemilu dan Pilpres 2024. 

LKI Partai Golkar nantinya bekerja untuk memetakan isu-isu yang berkembang baik di tingkat nasional maupun daerah. Bahkan, Ketua Umum (Ketum) partai Golkar Airlangga Hartarto meminta agar LKI menjadi corong informasi bagi partai.

"LKI Partai Golkar juga akan merancang dan merumuskan kebijakan Partai Golkar berdasarkan data informasi yang dihimpun untuk mewujudkan tujuan Partai Golkar," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (8/5). 

Menurutnya, target pemenangan Pilpres, Pileg dan Pilkada harus berbasis desa. Untuk itu, ia mengklaim siap merebut suara dari desa sebagai ujung tombak suara di akar rumput. 

"Kita mempunyai target pemenangan pileg di 2024 basisnya juga desa. Kita punya target pilpres basisnya juga desa, kita punya target untuk pilkada basisnya juga desa. Jadi saya minta opini partai Golkar kuat bukan hanya di pusat tetapi juga di desa, kabupaten dan kota, ini menjadi LKI mengapa data center menjadi penting, sehingga IT data center itu menjadi kunci," paparnya.

Susunan kepengurusan LKI Partai Golkar periode 2019-2024 terdiri dari 25 pengurus harian. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto didapuk menjadi Ketua Dewan Pembina LKI, sementara Ketua Dewan Pengawas LKI Partai Golkar dijabat oleh Meutya Hafid yang juga Ketua Komisi I DPR RI. 

Jabatan Ketua LKI Partai Golkar periode 2019-2024, dijabat oleh Syah Sabur. Sekretaris LKI Partai Golkar, Amirah Kaca, sementara Bendahara LKI Partai Golkar, Mahalinda Napitupulu. 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar bidang Kominfo, Nurul Arifin mengatakan jajaran pengurus LKI Partai Golkar diisi oleh kalangan profesional dan kader Partai Golkar yang mumpuni di bidangnya dalam menjalankan tugas Partai. 

"Sebagian pengurusnya dari profesional dan sebagian dari kader dan LKI ini akan menjadi ujung tombak Partai Golkar. Maka bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar akan bersinergi dengan LKI dalam memperkuat kemenangan Partai Golkar," ujarnya.

Nurul menyebutkan ke depan pertempuran di media dan opini akan sangat masif, maka LKI Partai Golkar diharapkan bisa menyerap aspirasi dari masyarakat. 

"Kami akan memonitor semua kader Golkar di seluruh Indonesia agar melakukan komunikasikan menyampaikan informasi dengan baik melalui media luar ruang, media konvensional dan lainya," jelasnya. 

Partai Golkar melalui LKI nantinya, lanjut Nurul juga akan membuat pesan politik dalam menunjang kerja kerja politik Partai Golkar. Beginya, LKI akan menjadi sampul terdepan dari semua yang ada di partainya.

"Kami akan mengawal kemenangan partai Golkar dan kami akan memberikan yang terbaik untuk kejayaan Partai Golkar," kata Nurul.

 

495

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR