Home Hukum Buntut Kerumunan di McD Soba, Satpol PP Tutup Layanan Online

Buntut Kerumunan di McD Soba, Satpol PP Tutup Layanan Online

Sukoharjo, Gatra.com- Buntut kerumunan pembeli menu BTS meal saat penjualan perdana, Rabu (9/6), Satpol PP Sukoharjo akhirnya menutup paksa layanan online gerai McDonald's di Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum Satpol PP Sukoharjo Wardino mengatakan, saat patroli petugas menemukan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di gerai McDonald's The Park Mall Solo Baru tersebut. Atas pelanggaran tersebut, Satpol PP meminta pihak manajemen untuk menutup layanan order online pada hari ini. 

Selain itu, pihak manajemen juga harus membuat skema agar layanan order online tidak menimbulkan kerumunan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Besok akan kami lihat jika memang masih ditemukan pelanggaran akan dijatuhi sanksi denda. Sementara ini baru peringatan dari kami," katanya.

Wardino menyampaikan, penutupan order online ini untuk mengantisipasi membeludaknya lagi pesanan melalui aplikasi online. Sehingga menyebabkan kerumunan massa terlebih saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Menurutnya, saat ini gerai McDonald's The Park Mall Solo Baru mulai terlihat sepi dan tidak ada kerumunan driver ojek online. Hal ini setelah Satpol PP meminta manajemen McD menutup layanan order online.

Diberitakan sebelumnya, Manajemen McDonald's dipanggil ke Kantor Satpol PP Sukoharjo setelah adanya kerumunan pembeli menu BTS meal siang itu. Bahkan, Satpol PP sangat menyayangkan manajemen McDonald's The Park Mall Solo Baru yang tidak berkoodinasi dengan Satgas Covid-19 terkait peluncuran BTS Meal tersebut.

1230